Liga Indonesia

Lawan Martapura FC Ini Persiapannya Kurang dari Sebulan Sebelum Kompetisi

Pelatih kawakan ini mengaku sulit untuk bisa membuat tim dengan kondisi yang ideal.

Lawan Martapura FC Ini Persiapannya Kurang dari Sebulan Sebelum Kompetisi
Juara.Net
Aksi penyerang Madiun Putra, Nanang Wahyudi, saat tampil melawan Persegres Gresik United dalam laga Piala Bung Karno di Stadion S. Suprijadi Blitar, Jawa Timur (06/03/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MADIUN - Kontenstan Liga 2, Madiun Putra FC, saat ini tengah sibuk mempersiapkan diri jelang kick-off 19 April mendatang. Tim yang dilatih oleh Sartono Anwar ini harus berpacu dengan waktu yang semakin mepet.

Kepada JUARA, Sartono mengakui bahwa persiapan tim asuhannya memang sangat mepet. Pelatih kawakan ini mengaku sulit untuk bisa membuat tim dengan kondisi yang ideal. Namun, ia tidak ingin banyak mengeluhkan kondisi yang ada.

“Kalau saya hitung-hitung, hampir semua tim di Liga 2 ini punya persiapan yang mepet. Harusnya kan dua sampai tiga bulan. Kalau bicara persiapan yang ideal tentu saja tiga bulan untuk bikin tim,” ujar Sartono.

“Kami tanggal 21 Maret baru mulai persiapan, jadi mungkin cuma sekitar satu bulan persiapan. Agak sulit tentunya untuk membentuk sebuah tim yang kuat,” sambungnya.

Sartono menyebut bahwa ia sudah mengantongi kerangka tim yang akan berlaga di Liga 2. Tim ini hasil kombinasi tim lama dan juga pemain yang ikut seleksi. Setidaknya, ada 15 pemain seleksi yang masuk. Sementara pemain lama yang bertahan hanya sembilan.

“Kalau ada tambahan satu atau dua pemain lagi dengan kualitas yang benar-benar bagus, kami akan terima,” kata pelatih yang identik dengan topi baret ini.

Kini, Sartono tinggal fokus pada persiapan tahap akhir. Ia sedang berkomunikasi dengan Persiba Bantul untuk menggelar laga uji coba. Sembari menunggu jawaban, Sartono kini fokus memberikan materi latihan taktik pada anak asuhnya.

“Secara teknis dan fisik pemain sudah cukup lumayan. Tapi saya lihat sulit untuk meningkatkan secara pemahaman taktik individu karena waktu yang mepet ini. Jadi kami fokus untuk asah taktik saja saat ini,” tutup Sartono.

Madiun Putra sendiri bakal tergabung di Grup 5. Di sana dihuni di antaranya Martapura FC, Persebaya Surabaya, Persepam Madura dan Persinga Ngawi.

Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help