Berita HSS

Polisi Amankan 208 Butir Carnophen

Lukmahul Hakim (26) warga Desa Baruh Kembang Kecamatan Daha Utara, Hulu Sungai Selatan (HSS) terpaksa diamankan oleh anggota Polsek Daha Utara

Polisi Amankan 208 Butir Carnophen
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Total carnophen yang ditemukan 208 butir. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Lukmahul Hakim (26) warga Desa Baruh Kembang Kecamatan Daha Utara, Hulu Sungai Selatan (HSS) terpaksa diamankan oleh anggota Polsek Daha Utara karena terbukti menyimpan dan mengedarkan obat carnophen tanpa izin.

Kapolres HSS AKBP Sukendar Eka Ristyan Putra Sik melalui Kasubbaghumas Akp Agus Winartono membenarkan terkait dengan penangkapan.

"Kita menindaklanjuti informasi dari warga Desa Baruh Kembang ada peredaran obat yang disalah fungsikan untuk mabuk-mabukan," katanya, Kamis, (6/4).

Selanjutnya anggota setempat melakukan lidik selama satu pekan.
Kemudian diamankan tersangka yang sedang duduk di gudang pembuat lemari kaca setelah itu anggota melakukan penggeledahan.

Ditemukan barang bukti dari tangan tersangka dan dirumahnya ditemukan dua box carnophen. Total carnophen yang ditemukan 208 butir.

Tersangka dijerat pasal 197 jo pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Ancaman 10 tahun penjara dan denda 1 miliar.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help