Berita Banjarmasin

Polsekta Banjarmasin Timur Sekarang Punya Aplikasi Pelayanan, Ada Fitur Uji SIM Lho!

Aplikasi ini sendiri bisa dengan mudah diakses dengan mengunduh secara gratis di playstore

Polsekta Banjarmasin Timur Sekarang Punya Aplikasi Pelayanan, Ada Fitur Uji SIM Lho!
Istimewa
Kompol Dese Yulianti

BANJARMASIN.CO.ID- BANJARMASIN - Jajaran Kepolisian Polsekta Banjarmasin Timur terus memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah mereka. Meski hanya polsek, namun pelayanan yang diberikan sudah merambah ke sistem informasi yang bisa diakses dengan handphone android.

Baru-baru ini, di bawah kepemimpinan Kapolsekta Kompol Dese Yulianti, meluncurkan aplikasi Polsekta Bantim. Aplikasi ini sendiri bisa dengan mudah diakses dengan mengunduh secara gratis di playstore dan merupakan polsek pertama di Kalsel yang membikin layanan berbasis android setelah sebelumnya hanya Polresta dan Polres yang membuat layanan sejenis.

Di aplikasi sederhana yang dirancang oleh satu anggota Polsekta Banjarmasin Timur, Brigadir Edy ini terkesan sederhana. Namun kala aplikasi ini dibuka, banyak kegunaan didapat para user.

Untuk mengunduhnya sendiri cukup mudah dengan hanya buka playstore dan ketik Polsek Bantim.

Kemudian diunduh hingga masuk ke aplikasi dan nantinya pengguna ada diminta menulis nama , nomor hp serta email. Kala sudah terpasang aplikasi ini banyak fitur pelayanan, mulai dari pengaduan, konsultasi hukum , news atau berita-berita Polsekta Banjarmasin Timur.

Menariknya, selain pengaduan masyarakat, di fitur aplikasi Polsekta Banjarmasin Timur ini juga terdapat fitur latihan uji.
Setelah dibuka fitur ini ternyata ada latihan uji teori pembuatan SIM A, SIM dan SIM C.

Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti saat berbincang dengan BPost Online disela-sela peresmian Gedung Satpas SIM di Jalan A Yani Km 21 Landasan Ulin, kemarin mengiyakan, mereka telah meluncurkan aplikasi Polsek Bantim baru-baru ini.

"Baru baru ini kami luncurkan, alhamdulillah pengguna atau yang mendowload aplikasi ini sudah hampir 200, an," ucap Dese yang memimpin barisan penari Polwan menghibur undangan yang hadir.

Menurut kapolsek yang mengenakan hijab ini, sosialisasi adanya aplikasi ini telah dilakukan para bhabinkamtibmas mereka ke masyarakat warga Banjarmasin Timur.

Adanya aplikasi ini bertujuan mendekatkan polisi ke masyarakat dan memberi sejumlah kemudahan.

Apalagi saat ini rata-rata masyarakat telah memegang smartphone sehingga bisa masyarakat bisa memanfaatkannya dengan lebih maksimal.

Dese pun mengunngkapkan adanya aplikasi ini selain membantu masyarakat juga terkadang mereka mendapatkan informasi.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help