BanjarmasinPost/

Travel

Wisata Hutan Pinus Bantul Yogya Ini Tawarkan Spot Selfie Terbaru yang Unik

Di kalangan masyarakat awam, wisata alam Pinus Pengger yang berada di Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, masih

Wisata Hutan Pinus Bantul Yogya Ini Tawarkan Spot Selfie Terbaru yang Unik
Instagram/ @jkpeyok
Pinus Pengger memiliki spot selfie yang sangat asyik yang berbentuk tangan. (Instagram/ @jkpeyok) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Di kalangan masyarakat awam, wisata alam Pinus Pengger yang berada di Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, masih terdengar asing.

Padahal di antara para penyuka jalan-jalan, objek wisata yang terbilang baru ini sudah cukup ngehits.

Dikatakan baru karena Pinus Pengger resmi dibuka pada 7 April 2016 lalu. Hampir sama seperti Hutan Pinus Mangunan, wisata alam ini juga menawarkan panorama alam hutan pinus yang masih sangat sejuk.

Bila pengunjung masih berada di sana menjelang petang, jangan terkejut jika akan disuguhi pemandangan matahari terbenam atau sunset yang sangat indah.

Lokasinya yang berada di ketinggian menjadikan Hutan Pinus Pengger menjadi tempat yang tepat untuk menikmati kejadian alam tersebut.

Lalu saat malam hari, pengunjung akan dimanjakan gemerlapnya lampu perkotaan, yang nampak seperti bintang bila dilihat dari atas.

Salah satu spot selfie di Hutan Pinus Pengger.
Salah satu spot selfie di Hutan Pinus Pengger. (Instagram/@fertiamalia)

Seperti dilansir laman bantulkab.go.id, Pinus Pengger juga memiliki spot asyik yang dapat dinikmati para pengunjung, yakni Goa Macan, Goa Lampeng dan Watu Ngadeg sebagai gardu pandang.

Goa Macan, demikian salah satu gua di sana diberi nama, karena di dindingnya terdapat goresan-goresan seperti bekas cakaran harimau.

Yang terbaru, Pinus Pengger memiliki sebuah gardu pandang sekaligus spot selfie yang sangat asyik yang berbentuk tangan. Di media sosial Instagram, sejumlah netizen telah menjajal spot unik tersebut.

Ini juga menjadi daya tarik netizen yang belum pernah berkunjung ke Pinus Pengger untuk pergi ke sana.

Halaman
12
Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help