Berita Tanahlaut

22 Pejabat Tanahlaut Adu Misi dan Visi demi Promosi Jabatan

Seusai makalah disampaikan, panitia seleksi akan memberikan pertanyaan terkait makalah yang disampaikan dalam durasi 25 menit.

22 Pejabat Tanahlaut Adu Misi dan Visi demi Promosi Jabatan
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Sebanyak 22 pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut diuji panitia seleksi di satu ruang Kampus Politeknik Tanahlaut, 7-8 April 2017 ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sebanyak 22 pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut diuji panitia seleksi di satu ruang Kampus Politeknik Tanahlaut, 7-8 April 2017 ini.

Ke-22 pejabat itu akan menyampaikan makalah yang berisi pemikiran yang berkaitan dengan jabatan pimpinan tinggi yang dilamar.

Seusai makalah disampaikan, panitia seleksi akan memberikan pertanyaan terkait makalah yang disampaikan dalam durasi 25 menit.

Mereka adalah hasil tahapan seleksi penilaian kompetensi sesuai rekomendasi Badan Diktat Daerah di Surabaya, Jawa Timur, bahwa layak mendapatkan promosi jabatan.

Seleksi penyampaian makalah dan wawancara, Jumat (7/4/2017) untuk jabatan pimpinan tinggi (JPT) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian serta Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Tanahlaut.

Kemudian, Sabtu (8/4/2017), seleksi makalah dan wawancara JPT di lingkungan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tanahlaut, Sekretaris DPRD Tanahlaut dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Sahriannor, Kepala Bidang Mutasi, Data dan Informasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tanahlaut, menjelaskan tahapan seleksi penyampaian makalah dan wawancara itu untuk menentukan tiga nama pejabat.

Tiga nama pejabat itu akan ditentukan oleh panitia seleksi untuk disampaikan kepada Kepala Daerah sesuai rangking nilai. Pelamar lebih dari tiga dalam satu jabatan pimpinan tinggi otomatis tereleminasi.

Sahriannor menambahkan, untuk seleksi jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, dari empat pelamar sudah muncul tiga nama sesuai urutan rangking, yaitu Syahrian Nurdin, Ahmad Nizar dan Sutrisno.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tanahlaut, Husein Irianta mengaku senang dan bersyukur karena setiap jabatan yang dilamar, peminatnya lebih dari tiga.

"Andaikan hanya tiga orang, satu tereleminasi maka seleksi diulang hingga peserta seleksi tiga. Delapan jabatan yang dilelang sesuai aturan dan Komisi Aparatur Sipil Negara," katanya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved