Berita Banjarmasin

Ini Pengakuan Pelaku Curas yang Dibekuk Satreskrim Polresta Banjarmasin di Kalteng

pencurian dengan kekerasan itu dilakukan lantaran tergiur kabar simpanan uang milik korban.

Ini Pengakuan Pelaku Curas yang Dibekuk Satreskrim Polresta Banjarmasin di Kalteng
Banjarmasinpost.co.id/M Fadli Setia Rahman
Arbani

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelaku tindak pencurian dengan kekerasan (curas) yang dibekuk tim gabungan dari Unit Jatanras Satreskrim Polresta Banjarmasin dan Buser Polres Sampit, Kamis (6/7/2017) lalu sudah diamankan. Dia kini mendekam di balik jeruji tahanan Mapolresta Banjarmasin.

Pelaku curas, Arbani alias Bani alias Aini (22) juga langsung menjalani proses penyidikan oleh pihak berwajib.

Hasil interogasi, warga Desa Bapagang Raya, Kelurahan Pelangsian, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampit menyebut pencurian dengan kekerasan itu dilakukan lantaran tergiur kabar simpanan uang milik korban.

Kepada aparat, Arbani mengakui dia dan rekannya mendapat kabar bahwa korban mempunyai simpanan uang sebanyak Rp 50 Juta.

Namun barang yang didapat kedua pelaku tak sesuai ekspektasi. Pelaku hanya mendapat dua buah cincin dengan berat delapan gram, kalung seberat 10 gram dan uang tunai Rp 500 ribu.

"Hasil dari itu kami bagi dan gunakan untuk berbelanja," kata pelaku.

Diberitakan sebelumnya, tim gabungan dari Unit Jatanras Satreskrim Polresta Banjarmasin dan Buser Polres Sampit membekuk pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), Kamis (6/4/2017) sekitar pukul 01.00 Wita lalu.

Hal itu sebagaimana yang dibeberkan oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana kepada BPost Online, Jumat (7/4/2017) pagi.

"Ya, satu orang pelaku curas kami tangkap di Jalan Cilik Riwut Kilometer 4 Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kabupaten Sampit, Kalteng," kata Kapolresta Banjarmasin.

Pelaku yang dimaksud yakni Arbani alias Bani alias Aini (22) warga Desa Bapagang Raya Kelurahan Pelangsian Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampit.

Halaman
12
Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved