Travel

Mengintip Kemewahan Kabin Kapal Pesiar 'Ovation of The Seas', Simak Tarifnya

Balcony dilengkapi dengan beragam fasilitas yang tak kalah dengan hotel berbintang lima.

Mengintip Kemewahan Kabin Kapal Pesiar 'Ovation of The Seas', Simak Tarifnya
google/cruise.com
Ovation of The Seas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SINGAPURA - Salah satu yang menjadi faktor penting bagi penyedia jasa wisata kapal pesiar adalah kenyamanan kamar kabin.

Faktor kenyamanan tentu tidak boleh dilupakan, sebab tamu perlu beristirahat dengan tenang selama berada di laut, layaknya menginap di hotel berbintang.

Pada awal April 2017, saya mendapat kesempatan untuk berpesiar menggunakan kapal pesiar 'Ovation of The Seas' selama empat hari dan tiga malam. Rute yang ditempuh, Singapura menuju Penang kemudian kembali lagi Singapura.

"Ovation of The Seas" merupakan kapal pesiar milik perusahaan asal Amerika Serikat, Royal Caribbean International (RCI).

Perusahaan yang bepusat di Miami ini telah melayani berbagai destinasi wisata yang cukup terkenal seperti Bermuda, Karibia, Eropa, Inggris, Alaska, Amerika Selatan, Asia, Australia dan Selandia Baru.

Selama berada di kapal, saya menginap di kamar tipe Balcony. Kamarnya cukup luas, sekitar 20 meter persegi.

Balcony dilengkapi dengan beragam fasilitas yang tak kalah dengan hotel berbintang lima.

Di sebelah kanan dekat pintu masuk terdapat ruang kamar mandi. Di dalamnya terdapat wastafel, toilet dan shower. Selain itu disediakan juga perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, dan handuk.

Setiap kamar Ovation of The Seas dilengkapi dengan dua tempat tidur berukuran sedang (twin sharing bed) dan bisa bisa digabung menjadi satu sesuai kebutuhan tamu. Di dalam kamar juga dilengkapi dengan televisi layar datar, meja rias dan lemari pakaian.
Setiap kamar Ovation of The Seas dilengkapi dengan dua tempat tidur berukuran sedang (twin sharing bed) dan bisa bisa digabung menjadi satu sesuai kebutuhan tamu. Di dalam kamar juga dilengkapi dengan televisi layar datar, meja rias dan lemari pakaian. (KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

Saya pun tidak perlu repot membawa banyak perlengkapan mandi, cukup sikat dan pasta gigi. Setiap kamar dilengkapi dengan dua tempat tidur berukuran sedang (twin sharing bed) dan bisa bisa digabung menjadi satu sesuai kebutuhan tamu.

Di dalam kamar juga dilengkapi dengan televisi layar datar, meja rias dan lemari pakaian. Di sebelah tempat tidur terdapat sofa panjang berwarna biru yang diletakan menghadap ke luar. Dengan begitu saya bisa tidur-tiduran sambil menikmati indahnya pemandangan laut.

Halaman
123
Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help