Otomotif

Tak Sembarangan Bisa Beli Mercy Seperti Punya Presiden, Ini Alasannya

Lantas bagaimana dengan model khusus yang juga digunakan Presiden Joko Widodo alias S600 Pullman Guard?

Tak Sembarangan Bisa Beli Mercy Seperti Punya Presiden, Ini Alasannya
kompas.com
Mobil dinas presiden terpilih Joko Widodo Mercedes Benz. 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Bicara mobil mewah yang identik dengan kenyamanan, Mercedes-Benz S600 ada dalam daftar mobil pilihan tersebut. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia bahkan sudah menyediakan daftar harganya bagi yang berminat.

Lantas bagaimana dengan model khusus yang juga digunakan Presiden Joko Widodo alias S600 Pullman Guard? Mobil ini memiliki spesifikasi anti peluru dan perlindungan serangan senjata lain.

“Khusus varian S600 dengan kriteria khusus seperti tipe Guard tidak kami tawarkan harganya. S600 ini sesuai dengan permohonan khusus saja,” ucap Dennis Kadaruskan, Departemen Manager Public Relation PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kamis (6/4/2017).

Dennis mengungkapkan untuk tipe kendaraan yang digunakan kepala negara memang tidak bisa dijual sembarangan. Pihak ATPM akan melakukan pengecekan secara mendalam hingga latar belakang calon konsumennya.

“Tidak bisa sembarangan orang. Kita lihat siapa orangnya dan ada proses khusus menangani konsumen mobil seperti. Bukan tidak menutup kemungkinan untuk beli mobil ini tapi untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Dennis.

Dari daftar harga Mercedes-Bens terbaru yang dari tipe S-Class saat ini tertera S 500 L di banderol Rp 3,599 miliar dan AMG S 63 Coupe jadi paling mahal dengan banderol harga Rp 6,059 miliar. Ini belum termasuk pajak barang mewah yang akan dikenakan nantinya.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help