Relawan Anies-Sandi Buat Pameran Pemberitaan dan Informasi "Hoax", Ini Kata Sandiaga Uno

Pameran itu menampilkan poster-poster pemberitaan atau konten media sosial yang berisi hoax tentang Anies-Sandi dan fakta sebenarnya.

Relawan Anies-Sandi Buat Pameran Pemberitaan dan Informasi
KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR
Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melihat pameran hoax di Pendopo Relawan Jalan Panglima Polim IX, Sabtu (8/4/2017).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Relawan Anies-Sandi di Pendopo Relawan Jalan Panglima Polim IX membuat pameran hoax, Sabtu (8/4/2017).

Pameran itu menampilkan poster-poster pemberitaan atau konten media sosial yang berisi hoax tentang Anies-Sandi dan fakta sebenarnya.

Hoax yang ditampilkan antara lain Anies-Sandi tidak akan melanjutkan KJS, KJP, dan PPSU; Anies-Sandi dan spanduk Jakarta bersyariah, tim Anies-Sandi tolak shalatkan jenazah; Anies-Sandi kontrak syariat Islam; Anies syiah; Anies poligami; dan Anies dipecat dari jabatan menteri karena kinerja buruk.

Sandiaga melihat satu per satu poster itu sambil sesekali tertawa.

"Wah ini hoax-nya Pak Anies semua, kok saya enggak ada, meremehkan saya ini," kata Sandiaga berkelakar.

Sandiaga mengatakan kini sudah tak ambil pusing soal isu-isu bohong yang menerpanya dan Anies. Tim Anies-Sandi kini mengumpulkan kebohongan-kebohongan selama kampanye di situ fitnahlagi.com. Tercatat, ada 79 fitnah hingga Sabtu ini.

"Sudah 80 fitnah yang menghantam Anies-Sandi dan menimbulkan pertanyaan," kata Sandiaga.

Sandiaga berharap warga Jakarta tidak termakan isu hoax dan lebih aktif mengecek fakta. (KOMPAS.com)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved