NEWSVIDEO

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis Digelar

Dihari pertama audisi umum djarum beasiswa bulutangkis sebanyak 120 peserta berhasil lolos tahap screening di GOR Berkat Abadi, Banjarbaru, Sabtu (8/4

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dihari pertama audisi umum djarum beasiswa bulutangkis sebanyak 120 peserta berhasil lolos tahap screening di GOR Berkat Abadi, Banjarbaru, Sabtu (8/4/2017).

Total jumlah keseluruhan pebulutangkis pada ajang pencarian bakat itu mencapai 150 peserta. Tak hanya dari Kalimantan, yang lolos ke tahap turnamen terdapat dari pulau Jawa, yakni Mojokerto dan Kebumen.

"Jadi umum saja, di Banjarmasin ini ada yang dari Pulau Jawa ikut, yang penting sesuai syaratnya, utamanya kelompok umur," kata Program Associate Bakti Olahraga Djarum Foundation, Abraham Delta.

Pelatih PB Djarum sekaligus yang bertindak sebagai tim pencari bakat pada audisi umum Djarum, Christian Hadinata mengatakan Kalimantan memiliki sejumlah pebulutangkis-pebulutangkis hebat yang kerap membanggakan Indonesia, sebut saja yang masih aktif yakni Praveen Jordan dari Bontang, Kalimantan Timur.

Selain Praveen Jordan, yang telah lebih dulu berkiprah di bulutangkis. Di antaranya Denny Kantono dan Engga Setiawan yang merupakan bintang bulutangkis dari Kalimantan.

"Harapannya akan lahir pebulutangkis nasional bahkan internasional dari Pulau Kalimantan, seperti Praveen Jordan, Denny Kantono yang menjadi pebulutangkis Internasional," pungkas Christian. (Banjarmasin Post/Mariana)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved