Banjarmasin Post Edisi Cetak

Pelaku Bajak Truk Bir, Lalu Tabrakan ke Pejalan Kaki

Truk yang digunakan untuk menabrak pejalan kaki di pusat keramaian Kota Stockholm, Swedia, kemungkinan besar hasil curian.

Pelaku Bajak Truk Bir, Lalu Tabrakan ke Pejalan Kaki
banjarmasinpost.co.id
Halaman 1 Banjarmasin Post Edisi Minggu (9/4/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Truk yang digunakan untuk menabrak pejalan kaki di pusat keramaian Kota Stockholm, Swedia, kemungkinan besar hasil curian. Pabrik bir Spendrups mengatakan, salah satu truknya dibajak pada Jumat pagi.

“Itu adalah salah satu truk kami yang sedang mengantar barang ke sebuah restoran bernama Caliente. Saat itulah seorang pria menaiki truk dan membawanya pergi saat pengemudi tengah menurunkan muatan,” kata juru bicara Spndrups, Marten Luth.

Kepala polisi nasional, Stefan Hector, mengatakan, pihaknya menangkap seorang pria yang diduga terkait serangan tersebut di pinggiran Stockholm, ibu kota Swedia. Kendati demikian dia menolak memberikan informasi rinci tentang identitas orang tersebut. Namun radio nasional Swedia memberitakan pria itu diduga berasal dari Uzbekistan.

Pria itu ditangkap setelah polisi meneliti rekaman CCTV di lokasi kejadian. Di antaranya memperlihatkan seorang pria yang memakai jaket berwarna hijau dengan tudung berwarna hitam. Dia juga memakai kaus berkerah warna abu-abu dan memakai celana panjang hitam.

Pria yang tampak berjalan dari eskalator dan membaur dengan orang-orang di sekitarnya meninggalkan lokasi. Tindak tanduknya yang mencurigakan membuat polisi menangkapnya.

Pascaaksi teror itu, suasana kota Stockholm dilaporkan menjadi lebih senyap karena pusat-pusat keramaian ditutup dan pegawai perkantoran diimbau pulang ke rumah masing-masing. Pemerintah Swedia juga mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah. Jalan di sekitar lokasi kejadian juga ditutup, ditambah dengan penjagaan ketat terutama untuk keluar masuk Stockholm. Kendaraan umum juga tidak beroperasi untuk sementara waktu. (ant/tmp/kompas.com/dtc/tribunneews/bbc/afp)

Baca Lengkap di Harian Banjarmasin Post Edisi, Minggu (9/4/2017)

Cover Banjarmasin Post Edisi Minggu (9/4/2017)
Cover Banjarmasin Post Edisi Minggu (9/4/2017) ()
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved