Banjarmasin Post Edisi Cetak

Steve Winata Dengar Ledakan, Lima Pejalan Kaki Tewas

Sebuah truk bir menerobos kawasan pejalan kaki dan menabraki orang-orang, Jumat (7/4) sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Steve Winata Dengar Ledakan, Lima Pejalan Kaki Tewas
banjarmasinpost.co.id
Banjarmasin Post Edisi Cetak (9/4/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, STOCKHOLM - Sejumlah warga negara Indonesia (WNI) yang tengah berkunjung ke Swedia dan berada di pusat Kota Stockholm sempat panik dan berusaha menyelamatkan diri, dari aksi teror di kawasan Drottninggatan.

Jumat (7/4) sekitar pukul 15.00 waktu setempat, sebuah truk bir menerobos kawasan pejalan kaki dan menabraki orang-orang.

“Ada suara ledakan dan kami diminta untuk menjauhi lokasi,” ujar Steve Winata (21), Sabtu (8/4).

Ketika itu Steve telah dua hari berada di Stockholm. Mahasiswa S2 sebuah universitas di Sheffield, Inggris, tersebut berada di sana bersama Narliswandi Piliang (52), Santi Sandra (38), Surati Suryadi (44 ), Justin Ariel Tan (18), Michael Martin (23), Steve Darmudi (23), Adnan Latuperissa (33) dan Reh Ulina (61).

Truk menabrak sejumlah orang di depan pusat perbelanjaan Ahlen. Sebanyak lima orang tewas dan sejumlah orang lainnya luka-luka.

Tempat insiden ini terletak tidak jauh dari serangan teror pada 2010 yang dilakukan oleh Taimour Abdulwahab, warga Swedia yang tinggal di Luton, Inggris. Aksi itu hanya menewaskan pelaku dan melukai dua orang lainnya.

Serangan ini juga sama dengan serangan yang terjadi di London, Rabu (22/3) siang. Pelaku menabrakkan mobilnya kepada pejalan kaki hingga menewaskan lima orang.

Steve dan warga Indonesia lainnya sementara ini ditampung di KBRI Stockholm hingga situasi kembali kondusif. Mereka disambut langsung oleh Duta Besar RI di Swedia, Bagas Hapsoro.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir memastikan pihaknya terus mengikuti perkembangan situasi pascateror di Swedia.

Di lokasi kejadian jejak ban berdarah terlihat di jalur truk. “Kami berdiri di lampu merah di Drottninggatan dan kemudian kami dengar beberapa teriakan dan melihat satu truk datang,” kata seorang saksi mata.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved