Aa Gatot Brajamusti Tiba-tiba Menangis di Muka Persidangan

Sidang dengan agenda pembacaan nota pembelaan terdakwa kasus narkoba, Gatot Brajamusti dan istrinya Dewi Aminah diselenggarakan di Pengadilan Negeri (

Aa Gatot Brajamusti Tiba-tiba Menangis di Muka Persidangan
KOMPAS.com/Karnia Septia
Gatot Brajamusti saat menyerahkan berkas pembelaan kepada majelis hakim PN Mataram, Senin (10/4/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MATARAM - Sidang dengan agenda pembacaan nota pembelaan terdakwa kasus narkoba, Gatot Brajamusti dan istrinya Dewi Aminah diselenggarakan di Pengadilan Negeri (PN) Mataram, Senin (10/4/2017).

Dalam sidang tersebut, terdakwa Gatot membacakan sendiri pembelaan yang telah dibuat di hadapan majelis hakim.

Dia mengatakan, penangkapan dirinya di salah satu hotel di Kota Mataram 28 Agustus 2016 lalu, tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

"Anugerah dan bencana datang dalam satu paket. Pagi saya dipilih menjadi ketua Parfi, malamnya saya ditangkap," kata Gatot saat membacakan pembelaan.

Gatot mengakui kesalahannya yang melanggar aturan negara karena telah melakukan penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Namun, menurut Gatot, sabu tersebut hanya digunakan pada saat dibutuhkan saja.

"Seperti bilamana asma saya sedang kumat atau kondisi tubuh saya lelah karena pekerjaan. Sama sekali bukan untuk hura-hura apalagi untuk pesta pora. Karena saya biasa menggunakan seorang diri, tidak mengundang teman. Apalagi menggunakan beramai-ramai, sama sekali tidak," terang Gatot.

Dia mengatakan, sabu atau yang selama ini sering disebut Gatot sebagai asfat, digunakan untuk pengobatan penyakit asma dan diabetes yang diderita.

Menurut Gatot, narkoba yang ditemukan di rumahnya di Jakarta digunakan untuk dipakai sendiri jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk obat penyakit yang diderita.

Gatot mengaku menyesali perbuatannya dan telah bertaubat serta memohon kepada Tuhan dengan harapan bisa diberikan kesempatan untuk memperbaiki hidup ke depannya.

Halaman
12
Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved