BanjarmasinPost/

Pemkab Batola Gunakan Dana ADD Bayar Gaji Aparat Desa

Kades dan aparatur desa bekerja seperti biasa tanpa mengeluhkan belum mendapatkan gaji ataupun biaya opersional akibat belum turunnya dana desa (DD).

Pemkab Batola Gunakan Dana ADD Bayar Gaji Aparat Desa
Istimewa
dana desa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Jika di kabupaten, kepala desa (kades) dan aparatur desa diributkan belum turunnya dana dana, tidak dengan di Kabupaten Batola.

Kades dan aparatur desa bekerja seperti biasa tanpa mengeluhkan belum mendapatkan gaji ataupun biaya opersional akibat belum turunnya dana desa (DD) miliar rupiah.

Camat Jejangkit Rusdiansyah mengatakan, kades dan aparatur desa di daerah tidak ada yang mengeluhkan belum turunnya dana desa.

Menurut camat, sebagian besar desa-desa di daerah Jejangkit sudah mendapatkan kucuran dana."Dana dari ADD sudah dicairkan," kata camat sembari mengatakan dana desa sampai saat ini belum cair.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Batola Drs Dahlan mengakui belum turunnya DD, tapi tidak mengganggu operasional desa.

Sebab, kata Dahlan, Pemkab Batola mulai tahun ini sudah membedakan rekening DD dan Alokasi Dana Desa (ADD). Karenanya, kata Dahlan, dana ADD yang berasal dari Pemkab Batola sudah dicairkan.

"Sebanyak 160 desa dana ADD tahap pertama sudah diteriam desa bulan Maret tadi,"katanya. (*)

Penulis: A Mas Ramadhani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help