Headset VR Xiaomi Terbaru Dijual Kurang dari Rp 200 Ribu, Lebih Ringan

Xiaomi masih belum melupakan produk virtual reality (VR). Perusahaan asal China itu baru saja merilis produk headset VR baru bernama Mi VR Play 2.

Headset VR Xiaomi Terbaru Dijual Kurang dari Rp 200 Ribu, Lebih Ringan
Xiaomi
Mi VR Play 2 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Xiaomi masih belum melupakan produk virtual reality (VR). Perusahaan asal China itu baru saja merilis produk headset VR baru bernama Mi VR Play 2.

Produk tersebut merupakan seri penerus dari Mi VR Play yang dirilis Xiaomi pada akhir 2016 lalu.

Masih sama dengan produk generasi sebelumnya, Mi VR Play 2 merupakan produk VR berbanderol murah. Ia bakal dipasarkan dengan harga hanya 99 yuan atau sekitar Rp 190.000 di China.

Dibandingkan pendahulunya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Selasa (11/4/2017), Mi VR Play 2 terbuat dari material mirip kain.

Bahan tersebut membuat Mi VR Play 2 dikatakan bakal lebih nyaman untuk digunakan. Produk ini pun lebih ringan.

Selain itu, Xiaomi membuat semacam lubang untuk sirkulasi udara yang lebih baik di sekitar muka saat pengguna sedang memakainya.

Mi VR Play 2 bisa dikatakan lebih mirip dengan Google Cardboard. Produk ini tidak memiliki mesin tersendiri untuk memutar konten VR.

Pengguna harus menggunakan smartphone sebagai untuk menikmati konten VR tersebut.

Xiaomi tidak menyebutkan bentang smartphone yang bisa dipasangkan di Mi VR Play 2. Namun, tampaknya ukuran layar perangkat yang bisa dipasangkan tidak akan jauh berbeda dari produk sebelumnya, yakni 4,7 inci hingga 5,5 inci.

Hingga saat ini, Xiaomi masih belum mengungkapkan, apakah produk ini akan dipasarkan di luar China atau tidak.

(Deliusno/kompas.com)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help