Berita Banjarmasin

IAIN Berubah Menjadi UIN

Konferensi pers perubahan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin

IAIN Berubah Menjadi UIN
Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Fajeri Haika
Rektor UIN H Akh Fauzi Aseri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Konferensi pers perubahan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin dilaksanakan di aula rektorat lantai III, Selasa (11/4/2017) pagi.

Sejarah singkat IAIN ini inisiasi awal tahun 2005. Beberapa tahun perjuangan IAIN menjadi UIN ini melewati kajian kelayakan, penyusunan proposal (revisi berukang-ulang, presentasi dan visitasi, lobi dan penyamaan persepsi Lintas Kementerian (LN) dan izin prakarsa koordinasi dan penyusunan draf perpres (nomor 36 tahun 2017).

"Rencana prodi baru ini di antaranya sains dan teknologi, fisip, ekonomi dan bisnis islam. Beberapa prodi baru tersebut, awal tahun ajaran baru ini akan dibuka dan itu terbuka untuk umum, tidak menyinggung soal agama," kata Rektor UIN H Akh Fauzi Aseri.

Ia juga mengatakan, saat ini fokus pada pembangunan yang ada di daerah Guntung Manggis Banjarbaru dan akan dibuatkan juga beberapa bangunan khusus di antaranya pesantren kampus. Setelah itu akan difokuskan kepada Sumber Daya Manusia (SDM).  (Muhammad Fajeri Haika)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved