Selebrita

Renita Sukardi Minta Salat Sebelum Ajal Menjemput Tapi Allah Punya Kehendak Lain

Iren -sapaan Renita- meninggal dunia pada Senin (10/4/2017), sekitar pukul 08.19 WIB akibat penyakit kanker payudara

Renita Sukardi Minta Salat Sebelum Ajal Menjemput Tapi Allah Punya Kehendak Lain
instagram
Renita Sukardi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia, artis Renita Sukardi berpulang ke rahmatullah saat usia menginjak 40 tahun.

Iren -sapaan Renita- meninggal dunia pada Senin (10/4/2017), sekitar pukul 08.19 WIB akibat penyakit kanker payudara yang dideritanya selama tiga tahun terakhir.

Hilmi, suami Iren menyebut, sang istri mengalami dua kali tak sadarkan diri sebelum meninggal dunia.

Iren sempat tidak sadarkan diri pada Minggu (9/4/2017) malam. Tidak berapa lama, Iren pun sadar dan meminta untuk menunaikan ibadah salat.

"Dia mau salat. Dia mau salat terakhir, tapi tidak kesampaian," ujar Hilmi saat ditemui di rumah duka yang berada di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (10/4/2017).

Menurutnya, keinginan Iren tidak terlaksana lantaran gips yang dikenakannya terkena najis.

Meski terkena najis dari air kencing, Iren tetap memaksa Hilmi untuk menunaikan salat.

"Dia bilang, 'Yah, aku mau salat, aku mau salat.' Aku bilang, 'Jangan, kamu itu ada najisnya. Mending kamu zikir aja daripada kamu salat tapi nggak diterima. Kalau zikir, meskipun kamu najis, tetap akan diterima.' Cuma, dia pengin banget salat," ungkapnya.

"Aku bilang, 'Ntar, deh, aku buka dulu yang semacam gipsnya itu, aku bersihin dulu, terus kamu salat.' Nah, aku baru mau lakukan itu, tapi dia udah kolaps lagi," tambah Hilmi.

Hilmi menyebut, sang istri kembali sadar setelah tim dokter memberikan rangsangan alat kejut.

Halaman
1234
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved