Berita Banjarmasin

Kelompok Preman Pembajak Solar di Sungai Barito Dibekuk Petugas, Begini Kronologis Penangkapannya

Para pelaku yang tergabung dalam tiga kelompok pembajak solar yang beraksi di perairan Batola saat ini telah di tahan polisi.

Kelompok Preman Pembajak Solar di Sungai Barito Dibekuk Petugas, Begini Kronologis Penangkapannya
BANJARMASINPOST.CO.ID/IRFANI RAHMAN
Kelompok preman pembajak solar yang beraksi di perairan batola dibekuk petugas Ditpolair Polda Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Belasan orang peminta-minta solar kepada tugboat yang lewat di perairan Barito ditangkap petugas Ditpolair Polda Kalsel di tiga lokasi terpisah , Senin (10/4) hingga Selasa (11/4) . Para pelaku yang tergabung dalam tiga kelompok pembajak solar ini saat ini telah di tahan polisi.

Penangkapan ketiga kelompok ini berkenaan dengan laporan pihak perusahaan yang kapal mereka saat lewat dan dicegat para pelaku. Jika tak dikasih solar maka mereka mengatakan bahwa teman mereka akan mencegat kapal tersebut.

Dibawah Kasi Tindak Kompol Windy, saat itulah sekitar pukul 22.00 Wita di Perairan Desa Barambai Kabupaten Batola petugas mengamankan empat orang yakni Yamani, Hermasyah, Baihaqi, dan Armadi yang menawarkan jasa pengamanan denhan upah solar.,

Kemudian sekitar pukul 23 di perairan Desa Ulu Bentang, Kecamatan Marabahan kembali lagi petugas menangkap empat orang yakni Rano Jaya, Surian, Ahmad Mahdi, Feri Hendrian.

Kemudian pada Selasa (11/4) sekitar ukul 07:30 Wita di perairan Desa Jambu Tengah Kuripan Kabupaten Batola menagkap tiga orang yang meminta solar atas nama Aji, Mardian, dan Abi Gani.

Terpisah Aji mengaku dirinya hanya sekali meminta solar kepada kapal yang lewat.

"Baru sekali ini saja minta minyak, nantinya minyaknya kita jual, biasanya ke kapal yangh ada perjanjian saja," ucapnya serayua untuk kapal yang mereka minta kemarin tak ada perjanjian.

Direktur Polairud Kombes Gatot Wahyudi melalui Kasubdit Gakkum Kasubdit Gakkum AKBP Afebrianto Widhi didampingi Kasi Tindak Kompol Windy mengungkapkan penangkapan para pelaku ini setelah mereka mendapatkan adanya laporan para pengguna jasa sungai.

"Langsung kita tindaklanjuti dengan turun ke TKP dan kita amankan sebelas orang , mereka kerap meminta solar ke kapal yang lewat," papar Afebrianto. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help