NEWS VIDEO

Mawardi Peragakan 19 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan di Telaga Langsat

Rekontruksi kasus pembunuhan Apriyadi (22) warga Desa Panggung Kecamatan Haruyan, HST digelar di Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu, (12/4/2017)

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Rekontruksi kasus pembunuhan Apriyadi (22) warga Desa Panggung Kecamatan Haruyan, Hulu Sungai Tengah (HST) digelar di Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu, (12/4/2017).

Pelaku atas nama Mawardi (27) alias Mawar warga Desa Kindingan Rt 02/1 Kecamatan Hantakan HST melakukan rekontruksi sebanyak 19 adegan.

Rekontruksi disaksikan langsung oleh Kapolsek Telaga Langsat Iptu Yaya Supriadi dan Kasat Reskrim Polresta HSS AKP Reza Bramantya dan Kasubbaghumas Akp Agus Winartono.

Tersangka melakukan adegan demi adegan dari awal mula terjadinya perselisihan kepada korban hingga menusuk korban dengan menggunakan pisau.

Cerita bermula saat pelaku bersama dengan rekan-rekannya yakni Saiful dan Agus datang ke rumah Norjanah yang diketahui sebagai acil dari Agus, Minggu, (12/3/2017) pukul 19.00 Wita.

Selanjutnya datanglah korban yang langsung masuk ke dalam rumah Norjanah menanyakan asal usul hingga terjadi cekcok mulut dan kontak fisik.

Saat kejadian itu, Norjanah melerai keributan yang terjadi. Korban akhirnya keluar rumah bersama dengan rekannya Irpansyah.

Tidak berselang lama, pelaku bersama rekannya akhirnya pulang, namun berhenti di Warung simpang tiga Desa Longawang untuk membeli rokok.

Saat itulah, korban bersama rekannya kembali terlihat dan mendatangi pelaku. Saat itu, Mawardi dari seberang jalan melihat korban seperti memegang perut akan mengambil sesuatu.

Mawardi sendiri langsung mengambil sajam dari kumpang yang diselipkannya di pinggang dan langsung menyerang korban dengan menusuk pinggang korban sebanyak tiga kali.

Korban yang tertusuk kemudian berlari dan pelaku pun kembali menuju ke rekannya. Korban yang terluka akhirnya ditemukan warga dalam kondisi pingsan.

Sementara pelaku kabur. Hingga akhirnya diserahkan oleh pihak keluarga di daerah Banjarbaru setelah dua pekan kabur usai melakukan pembunuhan terhadap Apriyadi pada Minggu, (12/3/2017) di Desa Longawang, Kecamatan Telaga Langsat, HSS.

Selama pelariannya, Mawardi tinggal berpidah pindah di keluarganya yang ada di Tanah Bumbu dan Banjarbaru.

Pendekatan yang dilakukan oleh anggota Polsek Telaga Langsat dan Satreskrim Polres HSS serta keluarga tersangka membuahkan hasil. Pelaku akhirnya menyerahkan diri.

Kapolres HSS AKBP Sukendar Eka Ristyan Putra Sik melalui Kapolsek Telaga Langsat Iptu Yaya Supriadi mengatakan rekontruksi bisa digelar dengan lancar dan aman.

"Kasus ini berawal dari kesalahpahaman hingga terjadi penusukan kepada korban," katanya. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved