BanjarmasinPost/

United Airlines dan 8 Maskapai Terburuk di Dunia

Baru-baru ini, beredar video berisi penyeretan paksa seorang penumpang dari kabin pesawat United Airlines.

United Airlines dan 8 Maskapai Terburuk di Dunia
Twitter/Telegraph
Foto-foto yang diunggah penumpang United Airlines rute Chicago-Kentucky ke media sosial Twitter ini memperlihatkan perilaku kasar petugas keamanan bandara di Chicago saat menyeret seorang penumpang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Baru-baru ini, beredar video berisi penyeretan paksa seorang penumpang dari kabin pesawat United Airlines. Video itu menuai kecaman dari netizen kepada United Airlines.

United Airlines adalah maskapai domestik Amerika Serikat yang berbasis di Chicago, Negara Bagian Illinois.

Maskapai ini masuk dalam jaringan besar Star Alliance, jaringan yang sama dengan beberapa maskapai ternama seperti Air New Zealand, Asiana Airlines, Lufthansa, Singapore Airlines, dan Turkish Airlines.

Sebelum terjadi insiden penyeretan paksa penumpang tersebut, United Airlines rupanya memang memiliki predikat buruk di kalangan wisatawan. Situs Travel and Leisure menyantumkan United Airlines sebagai salah satu maskapai terburuk di dunia.

United Airlines menempati peringkat ke-9 maskapai terburuk di dunia. Satu peringkat di atasnya ditempati oleh Air India (India). Egyptair ( Mesir) menempati peringkat ke-7.

Maskapai asal Meksiko, Volaris, menempati peringkat ke-6. Satu peringkat di atasnya adalah Royal Air Maroc yang berasal dari Maroko.

easyJet ( Inggris) berada di peringkat ke-4. Sementara itu, tiga peringkat pertama ditempati oleh maskapai berbiaya rendah asal Amerika Serikat yakni Frontier Airlines, Allegiant, dan Spirit Airlines.

Situs Fortune memaparkan lima kasus terparah soal pelayanan United Airlines. Salah satunya serupa dengan kasus terakhir. Maskapai ini rupanya sangat sering melakukan overbook dan memaksa penumpang untuk turun dengan menawarkan sejumlah uang.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help