Berita Banjarmasin

Kampus Baru UIN Dibangun 2019

IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Antasari resmi berganti menjadi UIN (Universitas Islam Negeri) Antasari Banjarmasin setelah diresmikan oleh menteri

Kampus Baru UIN Dibangun 2019
banjarmasinpost.co.id/salmah
silaturahmi ke kantor BPost Group, 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Antasari resmi berganti menjadi UIN (Universitas Islam Negeri) Antasari Banjarmasin setelah diresmikan oleh menteri agama awal pekan tadi.

Beberapa program pun dijalankan untuk meningkatkan kemajuan pendidikan di kampus tersebut, salah satunya membangun kampus baru di Banjarbaru.

Saat silaturahmi ke kantor BPost Group, Kamis (13/4), Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Akhmad Fauzi Aseri, menyampaikan proyek kampus baru tersebut yang akan dibangun di lahan 47,5 hektare.

"Kampus baru lokasinya 1,5 km dari Jalan Trikora, Banjarbaru. Insya Allah pada 2019 mulai pembangunan fisiknya. Dananya dari Islamic Development Bank sebesar 40 juta Dolar AS dan APBN 10 juta Dolar AS," jelasnya.

Kunjungan rektor tersebut juga didampingi Wakil Rektor II Sukarni, serta Kabag Ilham Masykuri, Kepala Humas Akhmad Saikhu, Lektor FTK Ahmad Juhaidi.

Pimpinan Umum BPost Group HG (P) Rusdi Effendi AR yang juga Dewan Penyantun UIN Antasari, menyambut baik perubahan dan mendukung demi perkembangnya universitas.

"Apabila sudah ada dua kampus maka semakin besar gaung daerah. Semoga pemerintah semakin memberikan perhatian terhadap pendidikan agar bisa terus berkembang dan maju," tukasnya. (*)

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved