Berita Banjarmasin

Kepergok Saat Setrum Ikan, Udi Diamankan Polisi

Bahrudin alis Udi (37) tampak pasrah digiring petugas ke ruang pemeriksaan Direktorat Polair Polda Kalsel. Ia diamankan karena melakukan setrum ikan

Kepergok Saat Setrum Ikan, Udi Diamankan Polisi
Ist
Ilustrasi 

BANJARMASIN.CO.ID,  BANJARMASIN - Bahrudin alis Udi (37) tampak pasrah kala digiring petugas ke ruang pemeriksaan Direktorat Polair Polda Kalsel, kemarin. Raut wajahnya tampak pasrah dan banyak menunduk. Ya ia ditangkap petugas karena kedapatan melakukan setrum ikan.

Bersama dirinya petugas mengamankan barang bukti 3.5 kilo ikan berbagai jenis dan peralatan menyetrum ikan,
"Aku tak tau bahwa dilarang," ucapnya pendek kala ditanya.

Menurutnya alat setrum ikan sendiri baru ia beli dengan harga Rp1,5 juta,

Informasi diperoleh ditangkapnya Udi ini pada Selasa (11/4) sekitar pukul 02:00 Wita, dimana waktu itu anggota Markas Unit Muara Mantuil yang melaksanakan patroli perairan di perairan Sungai Barito tepatnya depan PT Gunung Maranti mnelihat yang bersangkutan sedang melakukan aktivitas penangkapan ikan.

Hal yang membuat petugas terkejut, penangkapan dilakukan Udi dengan menggunakan alat setrum dan ia menggunakan perahu kelotok mesin. Oleh petugas ia pun ditangkap dan dari pemeriksaan di kelotoknya ditemukan ikan beragam jenis.

Dirpolair melalu Kasubdit Gakkum AKBP Afebrianto yang didampingi Kasi Tindak Kompol Windy mengiyakan pihaknya menangkap pelaku penyetruman ikan.

"Kita temukan barang bukti 3,5 kilo gram ikan jenis ikan puyau, seluang dan udang, serta alat setrum," papar Afebrianto.

Selain itu juga turut diamankan kelotok dan pelaku mereka jerat dengan pasal 84 ayat 1 jo pasal 9 ayat 1 UU RI No 31/2004 tentang perikanan.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved