Berita Kalsel

Dana Pembangunan Jalan Tol Banjarbaru-Tanahbumbu Diperkirakan Rp 10,24 Triliun

Setidaknya diperlukan dana hingga sebesar Rp 10,24 triliun untuk pembangunan jalan bebas hambatan dari Banjarbaru menuju Tanah Bumbu

Dana Pembangunan Jalan Tol Banjarbaru-Tanahbumbu Diperkirakan Rp 10,24 Triliun
tribunnews
Jalan tol Samarinda-Balikpapan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Setidaknya diperlukan dana hingga sebesar Rp 10,24 triliun untuk pembangunan jalan bebas hambatan dari Kota Banjarbaru menuju Kabupaten Tanah Bumbu. Jalan tol pertama yang akan dibangun di Kalimantan Selatan tersebut panjangnya diperkirakan mencapai 175 kilometer.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalimantan Selatan, Achmad Sofiani mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat permohonan kepada kementerian pekerjaan umum untuk membantu pembuatan detail engineering design (DED) jalan tol tersebut.

Mengingat dana yang dimiliki pemerintah provinsi tidak mencukupi untuk pembuatan DED. Sofiani menjelaskan setidaknya diperlukan dana hingga sebesar Rp 16 miliar, khusus untuk pembuatan DED jalan tol.

Namun pemerintah provinsi hanya memiliki anggaran sebesar Rp 4 miliar saja. Jika pemerintah provinsi menginginkan bantuan dari pemerintah pusat , maka pembuatan DED jalan tol ini harus dilakukan oleh pihak kementrian pekerjaan umum. (*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved