BanjarmasinPost/

Pilkada DKI

Djarot Salat Jumat di Tebet, Isi Khutbahnya Berisi Ajakan Memilih Pemimpin Muslim

Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, melaksanakan shalat Jumat di Masjid Jami Al Atiq di Kebon Baru, Tebet, Jumat (14/4/2017)

Djarot Salat Jumat di Tebet, Isi Khutbahnya Berisi Ajakan Memilih Pemimpin Muslim
KOMPAS.com/JESSI CARINA
Cawagub DKI Djarot Saiful Hidayat melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al Atiq, Tebet, Jumat (14/4/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, melaksanakan shalat Jumat di Masjid Jami Al Atiq di Kebon Baru, Tebet, Jumat (14/4/2017).

Saat tiba, Djarot langsung masuk ke dalam masjid tersebut. Di sana, Djarot mendengarkan ceramah yang berisi ajakan untuk memilih pemimpin Muslim pada Pilkada DKI 2017.

"Kalau pemimpin Muslim, Insya Allah negara kita akan mendapatkan ridanya dan akan mendapat rahmat dari Allah," begitulah sebagian isi ceramahnya.

Di depan masjid tersebut, terdapat rumah kosong yang dipasangi sebuah spanduk bergambar foto pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq.

Spanduk tersebut berisi tulisan "Seluruh Majelis Ta'lim Sekelurahan Kebon Baru Sekecamatan Tebet Mendukung dan Membela Para Ulama & Habib Rizieq dari Kriminalisasi Agama".

Tidak jauh dari masjid tersebut, terdapat sebuah spanduk yang bertuliskan "Tolak Penista Agama di Kampung Melayu Tercinta".

Di depan spanduk itu, terdapat spanduk lain berisi gambar pasangan calon Anies Baswedan- Sandiaga Uno.

Saat menuju luar masjid, Djarot tampak bersalaman dan berfoto-foto dengan beberapa warga. Namun, suasana menjadi begitu ramai ketika Djarot sudah berada di luar masjid.

Suara takbir menggema di dalam masjid mengiringi kepergian Djarot. Ia mengatakan, biasanya dia memang memilih masjid yang terdekat dengan kegiatan berikutnya untuk shalat Jumat.

"Sayake masjid mana saja boleh. Tadi jemaahnya juga bagus semua, salaman semua. Mungkin takmirnya baru tahu saya ada di situ ya kan sehingga ya pidato seperti itu," ujar dia.

Djarot juga mengatakan bahwa dia tidak memiliki niat buruk dengan shalat di masjid itu. "Niat saya kan baik, enggak apa-apa, biasa," ujar Djarot. (*)

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help