BanjarmasinPost/

Liga Indonesia

Nilai Transfernya Pernah Rp 169 Miliar, Berapa Kontrak Eks Liverpool Ini ke Mitra Kukar?

Sissoko baru akan bisa dimainkan di pertandingan kedua atau ketiga Mitra Kukar. Artinya, dalam laga melawan Barito Putera, besok, dia belum dimainkan.

Nilai Transfernya Pernah Rp 169 Miliar, Berapa Kontrak Eks Liverpool Ini ke Mitra Kukar?
Istimewa/Tribun Kaltim
Mohammed Sissoko 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMARINDA - Kedatangan pemain bintang Mohammed Sissoko ke Mitra Kukar menimbulkan pertanyaan. Berapa nilai kontrak yang berhasil diyakinkan manajemen Naga Mekes untuk bisa menggaet mantan pemain Liverpol dan PSG tersebut?

Hingga kini, belum ada nilai transfer yang disebut oleh manajemen Mitra Kukar. Namun, jika dilihat berdasarkan rekaman jejak transfer Mohamed Sissoko, angka belasan miliar Euro pernah dicatatkan SIssoko saat ia dalam masa jaya sebagai pemain sepak bola sejak 2003 hingga 2012.

Dimulai dari transfer kepindahan Sissoko dari AJ Auxerre Valencia pada 2003 lalu, Sissoko meneken nilai transfer sebesar 1 miliar Euro. Jika dirupiahkan, ini sebesar Rp 14 miliar rupiah.

Angka transfer Sissoko kemudian meninggi kembali saat ia melakukan transfer kepindahan dari Valencia ke Liverpol pada 2005 lalu.

Saat itu, angka tertinggi transfer sepanjang karirnya berhasil didealkan, yakni 12 Juta Euro. Jika dirupiahkan adalah Rp 169 Miliar rupiah.

Setelah itu, nilai transfer Sissoko kemudian menurun, yakni sebesar 11 Juta Euro saat kepindahan ke Juventus, dan sebesar 8 Juta Euro saat pindah ke PSG.

Dimana nantinya Sissoko akan ditempatkan, apakah diberikan rumah pribadi atau menetap di hotel saat berada di Tenggarong, hingga kini juga masih belum dipastikan.

“Kemungkinan akan di hotel. Memang, biasanya jika ada pemain besar, mungkin akan diberikan fasilitas lain, seperti rumah, atau mobil sebagai bagian dari kontrak. Tetapi ini kami masih belum mengetahui rinci,” ujar Agri, Media Officer Mitra Kukar, Jumat (14/4/2017).

Kemungkinan, Sissoko baru akan bisa dimainkan di pertandingan kedua atau ketiga Mitra Kukar. Artinya, dalam laga melawan Barito Putera, besok, dia belum dimainkan.

Ini karena perlu ada kesiapan administrasi yang harus dilakukan Mitra sehubungan dengan deal kontrak Sissoko yang didapat saat manajemen berada di Jakarta tersebut.

Sissoko merupakan pemain kelahiran Perancis pada 22 Januari 1985. Saat ini, usia SIssoko ada 32 tahun. Ia pernah memenangkan piala FA Cup bersama Liverpol, 1 Piala UEFA Cup bersama Valencia, serta 1 Piala Liga Perancis bersama PSG. (*)

Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help