Barito Day

Bartgirl Siapkan Perkusi untuk Dukung Barito, 90 Menit Berjoget dan Bernyanyi

Mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini mengaku menyukai sepak bola dan menonton Barito secara langsung sejak kelas 9 SMK.

Bartgirl Siapkan Perkusi untuk Dukung Barito, 90 Menit Berjoget dan Bernyanyi
banjarmasinpost.co.id/dok
Bartgilr bergabung dengan Bartman saat mendukung Barito Putera 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rutinitasnya tak seperti gadis kebanyakan, Anita Rahman sering menghabiskan waktu untuk sekedar menyanyikan yel-yel, bernyanyi, dan berjoget saat Barito Putera berjuang di lapangan.

Mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) ini mengaku menyukai sepak bola dan menonton Barito secara langsung sejak kelas 9 SMK. "Resmi ikut Bartgirl dulu kelas 9 SMK, dulu sempat jadi wakil ketua Bartgirl.

Bartgirl sendiri adalah sebutan untuk Barito Mania perempuan.

Kini gadis yang menjabat sebagai Sekretaris Bartman ini sangat sibuk mempersiapkan dukungan untuk tim kebanggaan banua, Barito Putera di kompetisi Liga 1 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, gadis yang akrab disapa Nita ini telah menyiapkan penampilan khusus untuk tim kesayangannya itu. "Kami kerja sama Bartgirl lain untuk bikin perkusi dan koreo terbaru dan modern untuk mendukung Barito nanti," ungkapnya.

Ditambahkannya, agar maksimal dan lebih menyenangkan Nita mengadakan lomba perkusi dan spanduk untuk mensupport tim berjuluk Laskar Antasari itu.

Nita mengaku bahagia bisa mendukung Barito Putera secara langsung dan beramai-ramai bersama Bartman dan Bartgirl yang lain.

"Jadi supporter itu bagi saya luar biasa bahagia. Bagi saya mensupport benyanyi berjoget 2x45 menit saat Barito berlaga itu ada kepuasaan tersendiri," tuturnya.

Hingga saat ini, Bartman yang terdaftar berjumlah 2.000-an. Dia pun mengimbau para Bartman dab Bartgirl untuk tidak melakukan pelanggaran berupa penggunaan red flare yang berujung merugikan pihak manajemen Barito.

Sementara itu, Ketua Bartgirl Kalimantan Selatan (Kalsel), Ida Khairunnisa mengatakan pihaknya telah mempersiapkan beberapa hal untuk mendukung perjuangan Barito di lapangan.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help