BanjarmasinPost/

Berita Banjarbaru

KH Annor Sebut Rajab Merupakan Bulan Tuli, Kenapa?

Isra Miraj adalah mukjijat terbesar Nabi Muhammad yang kedua setelah Alquran. Kejadian di luar akal.

KH Annor Sebut Rajab Merupakan Bulan Tuli, Kenapa?
Banjarmasinpost.co.id/Hari Widodo
Pimpinan Pondok Pesantren Al Maskurriyah Sekumpul Martapura, KH Annor Hidayatullah mengisi gelaran peringatan Isra Miraj 1438 H yang berlangsung di Masjid Baburrahmah, Komplek Mekatamaraya, Guntung Manggis, Kota Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST. CO. ID, BANJARBARU - Pimpinan Pondok Pesantren Al Maskurriyah Sekumpul Martapura, KH Annor Hidayatullah mengisi gelaran peringatan Isra Miraj 1438 H yang berlangsung di Masjid Baburrahmah, Komplek Mekatamaraya, Guntung Manggis, Kota Banjarbaru, Sabtu (15/4/2017).

Di awal tausiyahnya, KH Annor menyampaikan, saat ini tengah berada di bulan Rajab. Rajab adalah bulan yang dibesarkan dan diagungkan oleh Allah SWT, dibesarkan Nabi Muhammad termasuk sahabat nabi.

Rajab juga disebut bulan Tuli. Ini karena di Arab sana terdengar suara pedang. "Orang Arab tidak mau berkelahi di bulan ini. Cuma Arab dulu bukan yang sekarang. Sekarang, seolah tidak ada Rajab di Arab sana," katanya.

Di bulan ini juga, ada kejadian besar Nabi Muhamad SAW yakni Isra Miraj. "Isra Miraj adalah mukjijat terbesar Nabi Muhammad yang kedua setelah Alquran. Kejadian di luar akal. Kejadian yang menerangkan kepada manusia tidak ada yang mustahil bagi Allah SWT. Allah Iradat, Allah berkehendak," katanya.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help