Insight

Pemain Piano Cantik Ini Harapkan Taman Kota Tarik Wisatawan

Saat ini hampir semua pemerintah kota berlomba mempercantik wilayah mereka dengan beragam cara seperti menjaga kebersihan, bangun trotoar, taman dll.

Pemain Piano Cantik Ini Harapkan Taman Kota Tarik Wisatawan
Ist
Arisa Septia 

BANJARMASIN.CO.ID, BANJARMASIN - Saat ini hampir semua pemerintah kota atau pun kabupaten mempercantik wilayah mereka dengan beragam cara seperti menjaga kebersihan, bangun trotoar, taman, hingga taman kota. Tentunya hal ini sesuatu hal yang membanggakan karena tujuannya untuk memperindah kota.

Kota yang indah, bersih serta tertata tentunya menjadi harapan semua pihak terutama warganya. Karena dengan kota indah tentunya akan membuat warga betah dan bangga terhadap daerahnya. Hal itu juga bahkan bisa membuat kota itu jadi tujuan wisatawan karena menarik dan keindahannya,

Tentunya, bagi kota itu sendiri bisa mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD) bagi kota tersebut. Kita sendiri bisa melihat dan mencontoh taman-taman di Kota Surabaya yang saat ini sangat indah dan pengelolaanya sangat bagus sehingga menjadi tempat santai warga Kota Banjarmasin. Bahkan tidak hanya orang tua warga muda pun mulai mengunjungi tempat itu.

Contoh yang baik dan positif ini pun sepertinya diikuti kota-kota lainnya seperti Kota Banjarmasin yang juga membuat taman kota dalam hal ini seperti Taman Kamboja yang sekarang menjadi salah satu kebanggan warga yang mulai menjadi kunjungan semua usia.

Pekerja muda, Arisa Septia saat berbincang dengan Insight menuturkan sebaiknya taman kota tu memiliki konsep atau ada konsepnya. Seperti diitata lebih rapi, lebih modern.

"Perlu juga diitambahkan sesuatu yang kreatif dan inovatif tidak hanya taman dengan pepohonan saja," papar gadis kelahiran 7 September 1994 yang bekerja sekarang ini di bank BCA Pusat sebagai cso.

Menurut gadis yang paiwai bermain piano dan gitar ini seperti kota besar lainnya Taman diharapkan taman bisa menarik wisatawan baik itu lokal,domestik maupun internasional.

"Bisa dibikin lebih modern biar bisa jadi objek wisata juga tidak hanya sekedar taman biasa," ucap gadis yang memiliki yaitu resto bernama Sobaloe usaha online ARISA.id ini.

Yang terpenting juga dan harus adalah kebersihan dan keamanan juga diharus dijaga dimana ini agar orang yang datang merasa aman dan tidak terganggu.

"Sesekali di taman itu diadakan acara-acara yang menarik dan krteatif," papar gadis yang hobi travelling ini .

Dengan adanya acara kreatif ini tentunya menarik para anak-anak muda untuk datang dan menikmati taman tersebut sambil berkegiatan positif. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved