Berita Banjarbaru

Ini pesan Pangdam VI/Mulawarman kepada 310 Siswa Lulus Pendidikan Tamtama

Penutupan tamtama TNI AD gelombang II tahun 2016 (ov), di Lapangan Upacara Kejujuran Rindam VI/Mulawarman dihadiri langsung Pangdam VI/Mulawarman

Ini pesan Pangdam VI/Mulawarman kepada 310 Siswa Lulus Pendidikan Tamtama
banjarmasinpost.co.id/syaiful akhyar
Pengambilan sumpah prajurit tamtama oleh Pangdam VI Mulawarman di markas Rindam VI Mulawarman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Upacara penutupan pendidikan pertama tamtama TNI AD gelombang II tahun 2016 (ov), di Lapangan Upacara Kejujuran Rindam VI/Mulawarman digelar Senin (17/4) dihadiri Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Sonhadji.

Upacara penutupan pendidikan pertama tamtama TNI AD Gelombang II diikuti 310 siswa, mereka sudah melewati masa lima bulan pendidikan. Pada upacara itu siswa juga mempertontonkan keahlian merakit senjata, keterampilan beladiri. Turut hadir Danrem 101 Antasari, Kolonel Kav Yanuar Adil, Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Erwin Triwanto, Komandan Rindam VI Mulawarman Kolonel Inf Iwan Ma'ruf Zainudin beserta jajaran. Wakil PP BPost Group M Fachmi Noor juga hadir.

Mayor Jenderal TNI Sonhadji mengatakan jadi peristiwa yang sangat penting bagi mantan Prajurit Siswa, karena adanya perubahan status dari sipil menjadi militer dan juga menjadi kebanggaan bagi keluarga. Para mantan Prajurit Siswa menjadi Prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua.

"Kalian yang terpilih dari sekian banyak pemuda yang berkeinginan jadi prajurit, saya pesan jaga diri kalian, jaga kehormatan, dan nama besar dari Kodam VI Mulawarman dan TNI secara umum. Untuk jadi prajurit tidak mudah . Tanamkan sikap teritorial, senyum kepada masyarakat , taat aturan masyarakat, senantiasa perilaku positif," pesan Pangdam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Sonhadji. (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help