Berita Banjarbaru

Sungai Besar Nomor Satu Penyalahgunaan Narkotika, Cempaka Tertinggi Obat Keras

Sungai Besar jadi kawasan nomor satu urusan penyalahgunaan narkotika. Sementara penyalahgunaan obat keras yang nomor satu berada di kawasan Cempaka

Sungai Besar Nomor Satu Penyalahgunaan Narkotika, Cempaka Tertinggi Obat Keras
Alfiyyatur Rohmah
Ilustrasi Narkoba dan Uang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kelurahan Sungai Besar jadi kawasan nomor satu urusan penyalahgunaan narkotika. Sementara penyalahgunaan obat keras yang nomor satu berada di kawasan Kelurahan Cempaka. Pemetaan ini menjadikan peredaran narkotika dan obat keras paling rawan di Banjarbaru daerah pinggiran.

Hal tersebut disampaikan Kasi Pengawasan Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Banjarbaru, Muhammad Khairani Nor, kemarin Senin (17/4). Fakta itu hasil survei BNN yang kemudian diolah menjadi peta wilayah kerawanan peredaran narkotika.

Setelah Sungai Besar, menyusul Sungai Ulin dan Guntung Manggis sebagai daerah yang paling rawan. Sementara Cempaka, rawan peredaran obat keras lantaran taraf ekonomi dan taraf pendidikan yang masih rendah.

Survei ini di-update secara berkala. Dalam satu tahun kedepan, tak mustahil terjadi pergeseran. Diprediksi, dalam satu dan dua tahun kedepan, bisa jadi daerah pinggiran berubah sepi, lalu beralih ke pusat kota. (Kur)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help