BanjarmasinPost/

Dua Pemain Dipanggil Seleksi Barito Putera U-19, SMADA Tetap Optimis

Dua Pemain Dipanggil Seleksi Barito Putera U-19, SMADA Tetap Optimis Jelang Pocari Sweat Futsal Championship 2017

Dua Pemain Dipanggil Seleksi Barito Putera U-19, SMADA Tetap Optimis
(Istimewa)
Tim Futsal SMADA Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dua Pemain Dipanggil Seleksi Barito Putera U-19, SMADA Tetap Optimis Jelang Pocari Sweat Futsal Championship 2017.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dua Pemain futsal SMAN 2 (SMADA) BANJARMASIN, Ryan Fahriza dan M Helmi dipanggil untuk mengikuti seleksi berjalan Barito Putera U-19. Kedua siswa SMADA itu pun harus menerima kenyataan tak dapat berlaga di babak regional Pocari Sweat Futsal Championship 2017.

Pelatih tim futsal SMADA, Moch Irsan pun membenarkan kedua anak asuhnya tersebut sudah tidak berlatih bersama teman-teman SMADA.
"Ryan dan Helmi tidak bisa ikut Kejuaraan Pocari Sweat Futsal Championship 2017, karena telah mengikuti seleksi berjalan Barito Putera, dan sekarang sudah bergabung di Training Center (TC) U-19 Barito," paparnya.

Kendati demikian, persiapan demi persiapan terus dilakukan tim futsal SMADA Banjarmasin menyongsong babak regional Pocari Sweat Futsal Championship 2017 yang akan digelar di Borneo Futsal, Banjarmasin, (23/4/2017) mendatang.

Persiapan tim futsal SMADA sudah berjalan sejak awal Maret lalu.
"Kalau persiapan sudah mulai dari bulan Maret kemaren, Alhamdulillah sudah sampai tahap pra kompetisi jadi tinggal pembenahan mental dan taktik saja," papar pelatih tim SMAN 2 Banjarmasin, Moch Irsan.

Untuk menyempurnakan permainan di ajang tersebut, tim SMADA latihan intensif tiga kali dalam sepekan. Latihan rutin itu digelar di lapangan sekolah.
"Anak-anak latihan tiga kali seminggu, setiap Rabu, Jumat, dan Sabtu sore," imbuhnya.

Diungkapkannya, Kuota 12 pemain sudah terpenuhi termasuk penjaga gawang.
"Kuota sudah siap, tapi semua tergantung anak-anak jika dalam beberapa pekan terakhir tidak latihan ya otomatis tidak termasuk di dalam tim," tandasnya.

Sebanyak lima punggawa yang dipastikan akan berlaga membela SMADA, di antaranya M Rifky, Deny Setiawan, M Rizky Azhar, M Rifni dan Nando Alfianto.

Saat tanya target timnya, Irsan mengatakan pihaknya tidak menargetkan secara spesifik hasil apa yang harus dicapai.
"Kita akan arahkan pemain untuk coba bermain bersih dulu, tanpa banyak melakukan kesalahan, sehingga nantinya dapat maksimal di setiap laga," beber Irsan.

Menyikapi lawan berat yang akan diwaspadi timnya agar bisa lolos di babak regional, guru olahraga SMADA itu mengaku semua wajib diwaspadai, karena pasti tim yang ikut pada babak kualifikasi Futsal Pocari Sweat Championship 2017 juga memiliki persiapan khusus.

"Semua tim pasti ingin bermain maksimal, dengan persiapan-persiapan khusus jelang kompetisi, yang terpenting adalah kita dapat bermain dengan kemampuan terbaik yang dimiliki", pungkasnya. (Mariana)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help