BanjarmasinPost/
Home »

Video

NEWS VIDEO

Pengemis Asal Banjarmasin Berkeliaran di Banjarbaru

Masseine (35) terkejut, dia lari terbirit-birit begitu melihat kedatangan satpol PP Banjarbaru di Jalan A Yani Km 22, Selasa (18/4/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Masseine (35) terkejut, dia lari terbirit-birit begitu melihat kedatangan satpol PP Banjarbaru di Jalan A Yani Km 22, Selasa (18/4/2017).

Aparat yang melihat langsung menaruh curiga, Masseine pun langsung dikejar.

Kelelahan, Pengemis yang mengaku asal Pasar Hanyar Kota Banjarmasin ini akhirnya pasrah menyerah.

Aparat langsung melakukan penggeledahan, di antara pakaiannya yang lusuh terdapat uang recehan senilai Rp 75 ribu.

Diakui Masseine ternyata itu pendapatannya dari hasil mengemis. Hasil tersebut didapatnya cuma dalam waktu setengah hari saja, dari pagi ke siang hari.

Dia akui penghasilannya dari mengemis di Banjarbaru sebesar Rp 75 ribu, jadi bila dalam satu bulan dia sanggup dapat penghasilan menyamai standar gaji UMP Kalsel 2017.

"Iya dari Banjarmasin, coba peruntungan di Banjarbaru. Dari Banjarmasin naik taksi, jadi sisihkan juga dari pendapatan untuk ongkos perjalanan," ucap Masseine.

Tidak hanya dia, saat itu Satpol PP Banjarbaru berhasil mengamankan sekitar lima pengemis. Semua pengemis itu ternyata pindahan dari Banjarmasin. Pengemis Banjarmasin yang 'serbu' Banjarbaru ini berasal dari beragam daerah, ada dari Madura juga Jawa.

"Mengakunya dari Banjarmasin, asalnya luar daerah semua. Kami akan periksa lebih lanjut dan koordinasi dengan Dinas Sosial," ucap Kasatpol PP Banjarbaru Marhain Rahman melalui Penyidik Satpol PP Banjarbaru Heru Suseno. (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help