BanjarmasinPost/
Home »

Video

NEWS VIDEO

Polres Balangan Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Yang Terjadi Di Kandang Jaya

Ada 14 adegan yang diperagakan oleh pelaku sehingga korban mengalami luka tusuk di sebelah kanan dan lengan tangan kanan korban.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kasus tindak pidana penganiayaan dengan pemberatan hingga korban meninggal dunia yang terjadi, Kamis (23/3/2017) di Kandang Jaya Rt. 01 Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan direkonstruksi.

Adalah Arkawi, warga Desa Kandang Jaya Rt. 01 Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan yang menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oleh Pindriansyah alias Ipin.

Ada 14 adegan yang diperagakan oleh pelaku sehingga korban mengalami luka tusuk di sebelah kanan dan lengan tangan kanan korban.

Rekonstruksi yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Balangan AKP Dany Sulistiono bertempat di belakang kantor Polres Balangan.

Berdasarkan pantauan Metro Banjar pelaku saat menjalani rekonstruksi terlihat santai dan lancar berbicara saat ditanya oleh petugas seperti apa saat melakukan penganiayaan.

Juga terlihat tanpa ada rasa penyesalan diraut wajah pelaku, sementara Muliani (istri korban) saat pertama kali rekonstruksi dijalankan mulai tak kuasa menahan air mata.

Bersama dua anaknya ia ikut dalam rekonstruksi tersebut sebagai saksi, dari seluruh adegan yang dijalankan tak sekalipun ia menoleh wajah pelaku.

Puncaknya saat adegan terakhir saat pelaku menusukkan pisau ke lengan serta perut korban, kemudian korban bersimbah darah disaksikan olehnya dan anak-anak, tangisnya semakin tak kuasa.

Hingga rekonstruksi berakhir pelaku tetap dengan wajah santai langsung dibawa kembali ke ruang tahanan, sementara istri korban dan anaknya langsung pulang.

Kasat Reskrim Polres Balangan AKP Dany Sulistiono mengatakan ada 14 adegan yang dipragakan oleh pelaku sehingga akhirnya menusuk korban.

Adapun diketahui motif pelaku adalah karena kesal tak mendapatkan pinjaman uang dari korban sehingga melakukan penganiayaan dengan menusuk korban, naasnya kejadian tersebut disaksikan oleh istri dan anak korban saat makan malam.

Korban kemudian di bawa ke RSUD Pembalah Batung Amuntai dan dinyatakan meninggal dunia dengan 2(dua) mata luka.

"Setelah rekontruksi kasus ini dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Balangan untuk proses hukum lebih lanjut," pungkasnya. (Banjarmasin Post / Muhammad Elhami)

Penulis: Edinayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help