Berita Banjarbaru

Serunya Perayaan Hari Kartini di SDN Komet 1, Siswanya Pakai Aneka Pakaian Daerah

Perayaan Hari Kartini di Kota Banjarbaru digelar penuh sukacita di tiap sekolah, salah satunya di SDN Komet 1 Banjarbaru

Serunya Perayaan Hari Kartini di SDN Komet 1, Siswanya Pakai Aneka Pakaian Daerah
BANJARMASINPOST.CO.ID/NIA KURNIAWAN
Serunya perayaan Kartini SDN Komet 1 Banjarbaru

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Perayaan Hari Kartini di Kota Banjarbaru digelar penuh sukacita di tiap sekolah, salahsatunya di SDN Komet 1 Banjarbaru . Sejak pagi , Selasa (18/4/2017) siswa di sekolah tersebut sudah mengenakan berbagai kostum menarik.

Ada yang mengenakan kostum profesi, seperti polisi hingga kostum adat tradisional. Bahkan pihak sekolah juga menggelar acara jadi lebih seru dengan perlombaan fashion show.

" Ada lomba kelas berhias, lomba merangkai buah, lomba Fashion show pakaian daerah nusantara, omba nyanyi lagu ibu Kartini. Pesertanya semua siswa dan siswi SDN Komet 1," ucap Kepala SDN 1 Komet Hj Ida Ataillah kepada BPost online.

Perayaan Hari Kartini kali ini mengusung tema memperingati Hari Kartini Tingkatkan Prestasi Belajar Meraih Cita-cita.

" Bahkan parade pakaian daerah diikuti semua dewan guru, staf TU dan semua siswa siswi 415 siswa . Untuk lomba fashion show setiap kelas diwakili 2 pasang peserta, untuk lomba nyanyi tiap kelas iwakili 2 orang siswa untuk merangkai buah diikuti satu regu per kelas," bebernya .

Perlu diketahui, Kota Banjarbaru juga dipercayai menjadi tuan rumah puncak peringatan Hari Kartini Nasional yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Hj Iriana Joko Widodo. Namun untuk kepastian tanggalnya masih menunggu perkembangan dalam waktu dekat ini . (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help