BanjarmasinPost/
Home »

Video

NEWS VIDEO

Wirausaha Baru Binaan Dinas Koperasi UMKM Banjarmasin, Dibantu Tempat Usaha

Sejak Agustus 2016 lalu, Herliani peserta pelatihan menjahit bagi Wirausaha Baru yang diadakan oleh Dinas Koperasi Banjarmasin dibantu tempat usaha

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejak Agustus 2016 lalu, Herliani atau yang sering disapa Ani peserta pelatihan menjahit bagi Wirausaha Baru yang diadakan oleh Dinas Koperasi Kota Banjarmasin bersama dua temannya disewakan tempat untuk usaha jahit di Jalan Veteran Banjarmasin.

"Alhamdulillah sih kemaren ada dana dari pemerintah," ucapnya bersyukur, Senin (17/4/2017).

Kelompoknya yang awalnya berjumlah enam orang namun hanya tersisa tiga mendapat bantuan dua unit mesin jahit dan satu unit mesin obras untuk memulai usaha bersamanya.

Ia juga bersyukur dari bantuan pemerintah tersebut ia mempunyai usaha kelompok. Ia juga mengatakan kalau tempat jahitnya ramai pelanggan.

"Kata orang di tempat ini lebih murah dari tempat lain, soalnya karena kami dipesani dari UKM jangan terlalu mahal untuk harga, " jelas Ani.

Tempat jahit Ani dan dua kawannya melayani jahitan jilbab, rombak baju, baju, gamis, celana dan ada juga pemesanan jilbab online dalam jumlah lusinan.

Sebagai wirausahawan yang terhitung baru bulanan, Ani mengatakan kemampuannya bertahan ialah usahanya untuk tidak menyerah. Ia akui usaha menjahit sangat enak digeluti.

Ditambah lagi, selain menjahit, pada pagi hari Ani juga menjadi seorang pedagang, sedangkan sabtu minggu ia juga menjadi mahasiswa di kampus Universitas Ahmad Yani Banjarmasin jurusan bimbingan Konseling.

Motivasi Ani dalam menekuni usaha jahit tersebut ialah ingin berhasil. Ia ingin sukses dan memiliki usaha sendiri serta punya anak buah. Selain itu, dari hasil usaha tersebut ia jadikan sebagai biaya kuliahnya.

"Saya pengen berhasil, pengen sukses dan pengen punya usaha yang ada anak buah, pengen sukses kerjaan dan sukses kuliah juga, " ucap Ani.

Tidak lupa, Ani juga menjelaskan hingga saat ini kelompoknya masih diawasi oleh dinas koperasi. Setelah satu tahun kemudian barulah mereka dilepas total. (BANJARMASINPOST.CO.ID/Rahmadhani/Isti Rohayanti)

Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help