Berita HSS

Bentuk Relawan Anti Narkoba Dari Kalangan Pelajar

Relawan anti narkoba dari kalangan pelajar mulai digiatkan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan.

Bentuk Relawan Anti Narkoba Dari Kalangan Pelajar
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Bentuk Relawan Anti Narkoba Dari Kalangan Pelajar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Relawan anti narkoba dari kalangan pelajar mulai digiatkan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan.

Bahaya narkoba yang mengancam dari berbagai kalangan dan usia ini juga mengancam dari kalangan pelajar. Untuk itu, pencegahan dini pun mulai dilakukan.

BNNK HSS pun mulai gencar melakukan kegiatan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN) di sekolah-sekolah.

Kegiatan komunikasi informasi edukasi (KIE) terkait dengan P4GN sudah dilakukan di dua sekolah yang ada di HSS yakni di SMAN 1 Kandangan dan SMKN 1 Kandangan.

Dari kegiatan itu juga akan dibentuk relawan anti narkoba dari kalangan pelajar. Relawan yang dibentuk itu nantinya akan menyampaikan informasi bahayanya narkoba kepada rekan-rekannya.

Kepala BNNK HSS Maserup mengatakan pihaknya memberikan bimbingan teknis bahaya narkoba dan pencegahannya.

"Kita juga menyampaikan agar para relawan bisa membentuk kelompok penggiat anti narkoba di sekolah," katanya, Rabu, (19/4).

Dengan mengetahui bahaya narkoba, para pelajar diharapkan bisa memberikan informasinya kepada teman-temannya.

Setiap melakukan giat sosialisasi bahaya narkoba ini, para pelajar yang mengikuti kegiatan mendapatkan kenang-kenangan berupa topi yang bertuliskan stop narkoba dan tulisan BNNK HSS.

"Dalam waktu dekat kita juga akan kembali melakukan kegiatan ini. Rencananya sekolah yang ada di daerah Nagara. Kemungkinan di Kecamatan Daha Selatan," lanjutnya.

Namun sebelum itu, pihaknya akan membentuk forum komitmen bersama dari para pejabat dan stakeholder di wilayah Daha selatan untuk memerangi narkona.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help