Home »

Video

NEWS VIDEO

Martapura FC Siap Lolos ke Liga 1 Indonesia

Persiapan tim Martpura FC terbilang cukup maksimal. Mulai rekrut pemain anyar, menjalankan program latihan hingga ujicoba tim level Liga 1 Indonesia

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kompetisi kasta kedua sepakbola di Tanah Air yakni Liga 2 Indonesia 2017 atau yang sebelumnya bernama Divisi Utama resmi bergulir Rabu (18/4/2017).

Terkait dengan hal ini, salah satu tim kebanggaan Banua yakni Martapura FC pun rupanya sudah memastikan siap untuk memanaskan kompetisi ini.

"Alhamdulillah, tim sudah siap untuk menyongsong kompetisi Liga2," ujar Ketua Umum Martapura FC, H Mokhamad Hilman kepada BPost.

Diterangkan olehnya, persiapan tim sejauh ini sudah terbilang cukup maksimal. Mulai dari perekrutan pemain anyar, menjalankan program latihan hingga melakukan banyak laga ujicoba termasuk dengan tim dari level Liga 1 Indonesia.

Untuk perekrutan pemain, skuad tidak terlalu banyak melakukan perombakan saat mengarungi turnamen nasional berupa ISC B 2016.

Beberapa wajah baru yang bergabung di antaranya adalah mantan penggawa Timnas U-19 yakni Sandi Pratama, mantan pemain tim Barito Putera yakni Qiscil Gandrum Minny serta Wirabuana 'Vandi' Prayogo.

"Ajang ISC B 2016 kemarin sebenarnya bagian dari kami untuk mempersiapkan kerangka tim di kompetisi tahun ini. Kemudian kami cari tambahan, dan dilakukan sesuai dengan regulasi yang ada. Dan kami tidak banyak merombak," jelasnya.

Untuk ujicoba, tim Martapura FC tercatat sudah menjajal seluruh tim level Liga 1 yang ada di Kalimantan yakni Barito Putera(2 kali), Persiba Balikpapan, Mitra Kukar serta Pusamania Borneo FC.

Hasil ujicoba melawan tim Liga 1 ini sendiri boleh dibilang cukup membanggakan, karena Martapura FC tercatat hanya dua kali mengalami kekalahan. Sisanya dua kali menang dan satu kali seri.

"Tim sudah banyak melakukan agenda ujicoba, termasuk dengan level Liga 1. Hasilnya sudah ada gambaran kemajuan, dan anak-anak bisa menjalankan intruksi dari pelatih dengan baik. Jadi sekarang tinggal mematangkan taktik strategi saja lagi," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help