BanjarmasinPost/
Home »

Video

Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: Personel KP XIII-2007 Ditpolairud Polda Kalsel Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Pesisir

Penuh perjuangan apa yang dilakukan personil KP XIII-2007 Ditpolairud Polda Kalsel saat mempersiapkan bedah rumah warga yang kurang mampu

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penuh perjuangan apa yang dilakukan personil KP XIII-2007 Ditpolairud Polda Kalsel saat mempersiapkan bedah rumah warga yang kurang mampu, Selasa (18/4/2017) siang.

Saat membeli bahan bangunan, mulai dari kayu dan lainnya, cuaca terik menyengat tubuh mengiringi aktivitas personel Ditpolairud ini.

Kala itu, mereka membeli kayu di galangan Haji Budi kawasan Alalak Banjarmasin.

Kayu-kayu diangkut ke kapal dengan melewati titian-titian dan batang apung. Beban berat seakan tak terasa dengan harapan bisa membantu warga.

Padahal, jika salah pijak, bisa saja mereka tergelincir dan tercebur ke sungai saat mengangkut kayu melewati medan titian dan batang apung tersebut.

Semua dijalani dengan ceria, sesekali mereka bercanda satu sama lain untuk meringankan beban saat mengangkut kayu.

Puluhan potong kayu sudah diangkut, bahan bangunan pun sudah dibeli, mereka pun bertolak ke seberang menuju kawasan Sungai Lauk Batola, yang akan jadi lokasi bedah rumah Kamis mendatang.

Personel KP XII-2007 yang dikomandani Brigadir Widodo Supriyanto ini kembali menemui sedikit aral. Ketika kapal mereka tak bisa langsung masuk menuju lokasi rumah target bedah rumah.

Mereka pun harus menyewa sarana kelotok untuk menuju ke dalam atau lokasi rumah warga kurang mampu yang akan dibedah.

Cuaca yang tadinya begitu terik berubah mendung kala personil Polairud ini memindahkan bahan bangunan ke kelotok.

Halaman
123
Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help