BanjarmasinPost/

Berita Tapin

RS Datu Sanggul Rantau Gelar Workshop Pengendalian dan Pencegahan Infeksi

Manajemenn RSUD Datu Sanggul Rantau menggelar pelatihan pencegahan dan pengendalian infeksi kepada seluruh karyawannya termasuk dokter dan perawat

RS Datu Sanggul Rantau Gelar Workshop Pengendalian dan Pencegahan Infeksi
BANJARMASINPOST.CO.ID/IBRAHIM ASHABIRIN
Workshop pengendalian dan pencegahan infeksi digelar manajemen RSUD Datu Sanggul Rantau 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU -  Manajemenn Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Sanggul Rantau menggelar pelatihan kepada seluruh karyawannya termasuk dokter dan perawat, Rabu (19/4/2017).
Pelatihan itu bertema "Pencegahan dan Pengendalian Infeksi," dengan menghadirkan pemateri profesional dari Jakarta dan Banjarmasin.

Menurut Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau, Hj Salamah Emma Ganefi, acara workshop itu berlangsung selama dua, Selasa dan Rabu.

Materi yang diberikan kepada peserta di antaranya penggunaan antibiotik rasional, konsep dasar kewaspadaan isolasi, kebersihan tangan, pemerosesan alat kesehatan.

Salah satu pemateri, Wardanella, pemateri dari Jakarta ini sangat menguasai tentang keperawatan bahkan dia sangat komunikatif.

Inti acara ini, kata Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau, Emma Ganefi untuk memberikan pemahaman kembali dalam menangani pasien khususnya pengendalian infeksi. (*)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help