Home »

Video

NEWS VIDEO

Begini Serunya Acara Puncak Peringatan HUT Banjarbaru

Paman Birin ini juga mengajak seluruh yang hadir untuk serempak meneriakkan yel-yel. Bahkan dia lanjut dengan senandung pantun yang menggoda

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Puncak peringatan Hari Jadi ke-18 Banjarbaru, digelar di GOR Rudy Resnawan, Kamis (20/4/2017) dihadiri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Tak sekadar membaca sambutan seremonial, pria yang akrab disapa Paman Birin ini  juga mengajak seluruh yang hadir untuk serempak meneriakkan yel-yel. Bahkan dia lanjut dengan senandung pantun yang menggoda pendengar.

"Karena wali kotanya pun gagah dan tampan. Jaya Setiawan itu wakilnya, keduanya pasangan setia wan baik hatinya. Siap bekerja untuk kesejahteraan masyarakatnya," ucap Sahbirin Noor saat berpantun.

Hal membanggakan juga dirasakan Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, bahkan seperti mengangkat sebuah piala penghargaan, dia angkat Buku Direktori UMKM Banjarbaru.

Buku diserahkan langsung Pimpinan Umum Banjarmasin Post Group, HG (P) Gusti Rusdi Effendi pada puncak peringatan itu.

"Terima kasih dan penghargaan yang tinggi saya sampaikan kepada pihak Banjarmasin Post Group bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, atas inisiatifnya untuk menyusun dan menerbitkan buku Direktori UKM Banjarbaru ini," katanya.

Dikatakannya, buku direktori UMKM Banjarbaru merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada para pelaku usaha kecil dan menengah atas upaya, keberanian, kreativitas, kegigihan dan kerja kerasnya dalam menumbuhkembangkan usaha kecil dan menengah di Kota Banjarbaru.

Juga sekaligus untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang peluang dan perkembangan usaha kecil dan menengah di daerah ini.

Banyak rangkaian acara pada kegiatan itu, juga ada Penampilan Tarian Tandik Balian. Serta Launching Peresmian dan Penyerahan Piagam Pegawai Teladan, Launching Angkutan Pelajar Gratis, Launching Aplikasi Lapor-SP4N.

Juga peresmian Prasasti Fitnes Outdoor Bumi Cahaya Bintang, Prasasti Puskesmas Guntung Manggis, Prasasti Puskesmas Liang Anggang, Penyerahan Piagam Pegawai Teladan Kota Banjarbaru tahun 2017.

"Lanjut pengguntingan pita dan peninjauan Stand Pameran Banjarbaru Fair," ucap Koordinator Seksi Acara, Hj Lensa Fajriana.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help