BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Dinas Sosial Kota Banjarmasin Siap Bangun E-Warung, Warung Digital untuk Masyarakat Kurang Mampu

Masih berkaitan dengan konsep Smart City, Dinas Sosial Kota Banjarmasin akan membangun 19 unit e-warung bagi masyarakat tidak mampu.

Dinas Sosial Kota Banjarmasin Siap Bangun E-Warung, Warung Digital untuk Masyarakat Kurang Mampu
Palui, Warung Papadaan-

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masih berkaitan dengan konsep Smart City, Dinas Sosial Kota Banjarmasin akan membangun 19 unit e-warung bagi masyarakat tidak mampu.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Esya Zain Hafizie mengatakan, E-warung ini merupakan bantuan dari Kementrian Sosial yang sebelumnya sudah dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau.

"Sebenarnya ya warung biasa, cuma nanti warga tidak mampu diberikan semacam kartu debit untuk belanja di warung tersebut," katanya.

Ada 19 warung nantinya yang akan digandeng untuk dijadikan E-warung yang menurutnya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Pembangunan satu unit warung akan dibiayai sepenuhnya oleh Kementerian Sosial sebesar Rp 10 juta. Kementrian langsung yang akan memverifikasi warung mana yang dipilih dan tersebar di lima kecamatan," katanya.

Sedangkan penerima kartu debet, nantinya akan berisi dana sebesar Rp 1.850.000 per orang.

"Program ini bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan bantuan yang berikan kepada warga kurang mampu seperti adanya pemotongan uang oleh oknum petugas. Kalau uang juga ada kemungkinan dibelikan barang lain. Kalau ini tidak, hanya bisa ditukar dengan sembako di toko yang sudah ditentukan. Tidak bisa diuangkan," katanya. (*)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help