BanjarmasinPost/
Home »

Bisnis

» Mikro

Berita Batola

Launching Plazakalsel.com

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kalsel, Gustafa Yandi bersama CEO BNI Wilayah Banjarmasin, M Jufri, Kepala OJK Kalsel, Agus Prianto

Launching Plazakalsel.com
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Pemencetan tombol tanda launching Plazakalsel.com. Tampak Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kalsel, Gustafa Yandi, CEO BNI Wilayah Kalimantan, M Jufri, Kepala OJK Kalsel, Agus Prianto dan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Gusti Yanuan Nor Rifai, Kamis (20/4) 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kalsel, Gustafa Yandi bersama CEO BNI Wilayah Banjarmasin, M Jufri, Kepala OJK Kalsel, Agus Prianto dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Setdaprov Kalsel, Gusti Yanuar Nor Rifai bersama-sama menekan tombol tanda launching marketplace Plazakalsel.com, Kamis (20/4).

Syukuran peluncuran marketplace yang saat ini baru menampung 115 produk UMKM itu berlangsung di halaman Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kalsel, Jalan A Yani kilometer 8 Banjar.

CEO BNI Wilayah Banjarmasin, M Jufri mengatakan, salah satu permasalahan yang dihadapi UMKM adalah bagaimana memasarkan produk yang sudah dihasilkan. Adanya marketplace ini, produk-produk yang ada di Kalsel bisa dikenal tidak hanya di daerah tetapi di luar Kalsel.

Dijelaskannya selama tiga bulan pengembangan pembangunan Plazakalsel.com ini. Diakuinya, dalam membangun pasar dalam bentuk online cukup lama, koordinasi yang cukup baik antara BNI dengan pemerintah provinsi Kalsel akhirnya plazakalsel.com terealisasi.

Ditanya keseriusan BNI dalam membangun Plazakalsel.com ini, ditegaskan M Jufri bahwa sebenarnya pihaknya hanyalah membangunkan rumahnya, kemudian peruntukan kepada Pemkab/Pemko dalam hal pengelolaannya.

"Kali ini untuk Pemprov Kalsel, bahwa yang mengelola bukan BNI. Kami hanya membangunkan, soal bagaimana supaya tampilan menarik dan banyak orang datang itu tugas penjaga toko, bagaimana memfoto angle dan deskripsi barang dan ini perlu peran pemperintah menyeleksi barang yang diupload benar-benar berkualitas, sehingga orang puas dan datang lagi," jelasnya.

Pihaknya berjanji akan membantu dalam hal promo. Yakni gencar menshare melalui akun media sosial BNI dan juga menginformasikannya kepada seluruh nasabah BNI.

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Gusti Yanuar Nor Rifai mengatakan, marketplace seperti ini jangkauan lebih luas, rendahnya biaya operasional dibanding pemasaran secara konvensional.

"Pemprov Kalsel sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kalsel yang didukung penuh oleh BNI," imbuhnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kalsel, Gustafa Yandi mengatakan, plazakalsel.com ini merupakan wadah bagi para UMKM untuk memasarkan produknya. Tinggal bagaimana pelaku UMKM memanfaatkan sebaik-baiknya.

Pengelolaan transaksi ini dikerjasamakan dengan Kalsel Kreatif Forum dan BNI. Menjadi harapannya, kerjasama ini terus berjalan.

Syarat produk masuk plazakalsel.com ini sangat mudah. Cukup mengisi formulir, sampaikan produknya kemudian langsung diposting.

"Menjadi tantangan kami agar meningkatkan tingkat kunjungan
Plazakalsel.com," tambahnya.

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help