Berita Kotabaru

Marsadik Bersurat ke Bupati, Untuk Operasikan KMP Bamega Jaya

Kepala Angkutan Sungai Dana dan Perairan (ASDP) Batulicin-Kotabaru Marsadik menyatakan, pihaknya sudah dua kali bersurat ke Bupati Kotabaru

Marsadik Bersurat ke Bupati, Untuk Operasikan KMP Bamega Jaya
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
KMP Bamega Jaya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kepala Angkutan Sungai Dana dan Perairan (ASDP) Batulicin-Kotabaru Marsadik menyatakan, pihaknya sudah dua kali bersurat ke Bupati Kotabaru yang ditembuskan ke Dinas Perhubungan Kabupatan dan Provinsi.

Menurut Marsadik, surat mereka layangkan dua bulan lalu terkait akan dioperasikannya KMP Bamega Jaya, feri penyeberangan Teluk Gosong-Pulau Sebuku yang dibantu Kementerian Perhubungan.

Dalam surat yang dilayangkan, ASDP meminta agar bupati membuatkan surat berisi tiga hal yang diperlukan ASDP untuk mengoperasikan feri penyeberangan. Antara kesediaan PT Silo meminjamkan pelabuhan, izin berlayar, dan penetapan tarif angkutan.

"Karena berlayar antarpulau dalam kabupaten izin berlayar cukup di kabupaten," kata Marsadik.

Lanjut Marsadik, tiga poin tersebut menjadi dasar pihaknya melakukan kontrak dengan kementerian perhubungan. Sebab hal itu juga menjadi dasar untuk pengisian BBM (bahan bakar minyak).

"Tidak ada kontrak pertamina tidak akan mau. Kami (ASDP) tidak pernah diundang pertemuan di DPRD, kalau kami diundang mungkin ada titik terang," katanya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru Nurviza mengatakan, Bamega Jaya belum bisa dioperasikan karena pelabuhan di Teluk Gosong tidak sesuai dengan feri.

Selain di sisi Pulau Sebuku juga belum ada pelabuhan. Jika dipaksakan pengoperasiannya, ia khawatir kapal lebih dulu rusak sebelum pelabuhan benar-benar layak dioperasikan.

"Kami ada menerima surat ASDP untuk mengoperasikan Bamega Jaya. Soal ini (pelabuhan tidak sesuai kapal) sudah kami jelaskan juga ke kementerian waktu kami diundang," kata Viza.

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help