Home »

Video

NEWSVIDEO

Protes Jalan Rusak Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Yos Sudarso

Warga Rt 34 kelurahan Telaga Biru Banjarmasin melakukan aksi protes ke pemerintah untuk perbaikan jalan yang merupakan akses ke pelabuhan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Warga Rt 34 kelurahan Telaga Biru Banjarmasin melakukan aksi protes ke pemerintah untuk perbaikan jalan yang merupakan akses ke pelabuhan Penumpang Trisakti Banjarmasin, Rabu (19/4/2017) itu. Protesnya tergolong unik, yakni dengan menanamkan pohon di kubangan jalan yang rusak.

Ardiansyah, warga setempat, juga heran. Dia mengeluhkan sudah berangsur selama dua tahun jalan dibiarkan rusak tanpa adanya perbaikan.

"Jalan ini adalah pintu gerbang masuknya pintu Banjarmasin. Karena itu kami meminta jangan sampai warga langsung yang memohon. Karena pemerintah punya tangung jawab untuk adanya perbaikan di jalan Yos Sudarso tersebut," kata warga Rt 34 di lokasi tersebut.

Ardiansyah mengaku sering melihat warga yang kecelakaan jatuh di lokasi tersebut karena jalan yang rusak dengan lubang besar yang cukup besar. "Rancak (sering) benar dah korban jatuh karena jalan rusak di lokasi ini," kata Ardiansyah.

Ketua Rt34 Kelurahan Telaga Biru Banjarmasin Barat, M Noor, mengakui bahwa sudah dua tahun lebih jalan rusak dan tidak diperbaiki dan pihaknya berharap pemerintah yang berwenang bisa memperbaiki jalan tersebut.

"Saya kira sudah saatnya diperbaiki, jangan lambat-lambat lagi," kata M Noor.

Pohon pisang yang ditanam di tengah jalan itu ditanam diberi tulisan "Awas Jalan Ini Rusak".

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help