Barito Putera

Cunha versus Junior, Siapa Paling Tajam?

laga ini dipastikan akan menjadi pentas dua bomber asing kedua tim untuk beradu ketajaman dalam urusan mencetak gol.

Cunha versus Junior, Siapa Paling Tajam?
Banjarmasinpost.co.id/Apunk
Thiago Cunha saat mencetak gol ke gawang Mitra Kukar, pekan lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BEKASI - Tim Barito Putera bakal melakoni laga keduanya dalam kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1, Sabtu (22/4/2017) sore dengan menantang tuan rumah Persija Jakarta.

Laga yang dihelat di Stadion Patriot Bekasi ini dipastikan bakal berlangsung seru karena kedua tim sedang dalam tren positif.

Pasalnya kedua tim sama-sama memetik kemenangan saat menjalani laga perdananya dalam kompetisi terpanas di Tanah Air ini.

Barito dalam laga pertamanya berhasil menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1. Sedangkan Persija berhasil mempermalukan Persiba Balikpapan dengan skor 1-2.

Terlepas dari sama-sama meraih hasil positif dalam laga pertama mereka itu, laga ini dipastikan akan menjadi pentas dua bomber asing kedua tim untuk beradu ketajaman dalam urusan mencetak gol.

Tim Laskar Antasari dipastikan bakal kembali mengandalkan bomber asal Brasil, Thiago Dos Santos Cunha. Sedangkan Persija bakal mengandalkan bomber yang juga berasal dari Brasil yakni Luis Junior.

Kedua bomber Samba ini sendiri sudah saling menunjukkan tajinya saat tampil di pekan pertama Liga 1 dengan menyumbangkan gol.

Bahkan, kemenangan Barito maupun Persija di pekan pertama lalu, tak lain berkat kontribusi masing-masing striker ini.

Wajar kedua tim pun bakal kembali mengandalkan striker asingnya untuk menjadi mesin gol pada laga ini.

Khususnya untuk Barito sepertinya harus lebih mewaspadai pergerakan Luis Junior. Mengingat, ketajamannya memang sudah terbukti dalam urusan mencetak gol di musim lalu.

Luis Junior
Luis Junior (SURYA MALANG/HAYU YUDHA PRABOWO)


Pasalnya pada ajang kompetisi TSC A 2016 lalu, Junior menempati urutan ketiga deretan pemain top skor dengan menorehkan 17 gol.

Sedangkan yang menjadi top skorernya adalah Alberto Goncalves dengan torehan 25 gol, sementara di urutan kedua ditempati oleh Marcel Sacramento dengan 21 gol.

Seperti diketahui, saat berhasil masuk dalam deretan pemain top skor, Junior merupakan mesin gol Barito sebelum akhinya bergabung dengan Macan Kemayoran.

Tentunya, Junior sedikit banyaknya tahu kekuatan dan kelemahan yang dimiliki oleh Barito, sehingga akan dimanfaatkannya untuk bisa mencetak gol.

Penulis: Frans
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help