BanjarmasinPost/

Berita Banjar

Karang Taruna Pemuda Limbuhang ini Kreatif Budidaya Jahe, Patin dan Geluti Kerajinan Sapu Ijuk

Pemuda di Desa Pematang Hambawang Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, ini terbilang kreatif dalam mengisi waktunya.

Karang Taruna Pemuda Limbuhang ini Kreatif Budidaya Jahe, Patin dan Geluti Kerajinan Sapu Ijuk
BANJARMASINPOST.CO.ID/ABDUL GHANI
Pembina Karang Taruna Kabupaten Banjar, Merry saat menyerahkan penghargaan kepada anggota Karang Taruna Pemuda Limbuhang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemuda di Desa Pematang Hambawang Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, ini terbilang kreatif dalam mengisi waktunya.

Bagaimana tidak, di tengah seusianya  sedang terbuai pergaulan dan kecanggihan teknologi. Namun pemuda yang menamakan dirinya, Karang Taruna Pemuda Limbuhang ini malah menggeluti beragam usaha.

Diantaranya, mereka membudidayakan jahe dan ikan patin, serta menggeluti kerajinan sapu ijuk.

Tidak hanya itu, guna menambah keakraban anggota Karang Taruna, sebuah acara arisan pun menjadi wadah tempat mereka berkumpul dan bertukar pikiran.

Sehubung itupula, tidak heran Karang Taruna Pemuda Limbuhang pun baru saja mendapatkan peringkat tiga pada penilaian Karang Taruna se Kabupaten Banjar.

Edwin, selaku Sekdes Pematang Hambawang mengatakan sangat bangga dan berterimakasih atas reputasi pemuda di desanya tersebut.

Ia berharap ke depan Karang Taruna Pemuda Limbuhang semakin sukses dan maju dalam membantu perkembangan Desa.

" Selain itu, tentu dalam mewujudkan hal tersebut juga tidak lepas dari perhatian Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan agar lebih intensif memberikan pembinaan ke desa-desa, " ungkap pria yang juga merangkap sebagai Sekdes Pematang Hambawang tersebut.

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help