BanjarmasinPost/

Makna Hari Kartini

Kartini Bagi Perempuan Ini Mempunyai Arti yang Begitu Dalam

Tugas mulia kaum perempuan ini selalu ada dan mampu mereka laksanakan tanpa melupakan tugas pokok mereka.

Kartini Bagi Perempuan Ini Mempunyai Arti yang Begitu Dalam
irfani rahman
Luciany Ketut Sudianti 

BANJARMASIN.CO.ID, BANJARMASIN - Hari ini, Jumat (21/4/2017) kita memperingati Hari Kartini yang mempunyai peran tersendiri bagi kaum perempuan yang ada di Indonesia.

Adanya Kartini yang merupakan tokoh emansipasi kaum perempuan ini membuka wacana bahwa perempuan tak hanya sebagai mengurus rumah tangga dan menjaga dan membesarkan anak-anak saja.

Tugas mulia kaum perempuan ini selalu ada dan mampu mereka laksanakan tanpa melupakan tugas pokok mereka.

Dengan emansipasi wanita semua hal yang dulu hanya mampu dilakoni pihak pria sudah bisa dilakukan oleh kaum perempuan tanpa menyalahi kodrat mereka.

Tentunya hal ini mempunyai tujuan yang mulia. Yang mana ini tentunya menimbulkan saling harga mengharai antara kaum pria dan wanita saat ini.

Tentunya Kartini pun mempunyai arti disanubari setiap kaum perempuan Indonesia. Salah satunya bagi Luciany Ketut Sudianti yang kerap dipanggil Any ini.

Saat berbincang dengan Insight, ia mengungkapkan tentunya Kartini mempunyai arti tersendiri bagi kaum perempuan termasuk dirinya.

"Setiap perempuan mengartikan hari Kartini tentunya menurut versi masing-masing," ucap ibu dua anak ini.

Dirinya pun mengungkapkan kaum perempuan tentunya ingin disejajarkan dengan pria. Seperti di rumah tidak hanya sebagai ibu rumah tangga tapi diikut sertakan dalam pengolahan usaha jika sang suami pengusaha dan lainnya.

"Itu contoh kecil, intinya perempuan itu harus dihormatidan dihargai. Banyak perempuan-perempuan di luar sana yang punya kemampuan lebih," tuturnya seraya mengatakan tidak hanya mengurus anak dan rumah saja.

Di jaman modern sekarang ini yang menjadi pemimpin pun tidak harus laki-laki , perempuan pun bisa tentunya jika ia bekerluarga dan punya anak tidak melupakan kodratnya sebagai ibu rumah tangga.

Dan semua itu pun jika dilakoni dengan baik tentunya akan bisa jalan baik sebagai perempuan pekerja maupun mengurus rumah tangga.

"Semangat kaum perempuan, maju terus kejar cita-citamu," ucap ibu cantik ini.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help