BanjarmasinPost/
Home »

Video

NEWS VIDEO

Kelompok Tani di Kapuas ini Gembira Dapat Bantuan Ternak 250 Ekor Itik Alabio

Wajah cerah dan ceria terlihat dari anggota Kelompok Tani Sumber Maju, Desa Basungkai, Kecamatan Basarang, Kapuas menerima bantuan 250 ekor itik alabi

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Wajah cerah dan ceria terlihat dari anggota Kelompok Tani Sumber Maju, Desa Basungkai, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas Kalteng pada saat mereka menerima 250 ekor Itik Alabio, Kamis (20/4/2017) pagi.

Kegembiraan itu juga terlihat di wajah Ahdiansyah, selaku Ketua Kelompok Tani Sumber Maju. Dengan cermat dan seksama, Ahdiansyah tampak memperhatikan ratusan ekor itik yang diturunkan dari mobil pikap yang membawanya dari Alabio Kalsel.

"Dua jam sebelum itik-itik itu datang, kami sudah menunggu di depan kantor kelompok tani,"kata
Ahdiasyah.

Ahdiansyah mengatakan, bantuan yang diberikan dinas terkait ini, yang mana beberapa bulan sebelumnya kelompok tani mereka sudah mengajukan permohonan berupa profosal ke Bidang Peternakan, Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas.

"Nantinya itik-itik yang kami terima akan kami pelihara dengan baik, dan telur-telurnya akan kami konsumsi," terang Ahdiansyah.

Dengan mendapatkan bantuan ini, dia selaku ketua kelompok mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dari pihak terkait.

"Intinya bantuan yang kami terima akan kami pelihara dengan baik. Kelompok kami memiliki 19 orang,"tambahnya didampinggi Rahmat, selaku penyuluh pertanian di Desa Basungkai Basarang.

Beni, staf Bidang Peternakan, Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas mengatakan, bantuan ini diserahkan kepada kelompok Petani Sumber Maju, Desa Basungkai Basarang untuk dipelihara dan dikembangkan dengan baik. Jumlahnya sebanyak 250 ekor itik Alabio.

Usai dibagikan ke beberapa anggota, tampak itik-itik tersebut mereka bawa dengan menggunakan sepeda motor menuju ke rumah masing-masing. Satu anggota mendapatkan lebih dari 10 ekor. Itik yang diterima berupa itik dewasa maupun itik masih remaja. (*)

Penulis: Jumadi
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help