BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Penari Cilik Ini Siapkan Tampil di Hari Tari Dunia

Empat penari cilik, Safira Rafa Lestari, Agnes Putri Melany, Andine Ananda Yusuf dan Sholeha Sherlina Maulida begitu semangat berlatih menari Japin

Penari Cilik Ini Siapkan Tampil di Hari Tari Dunia
Istimewa
Penari cilik Agnes 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Empat penari cilik, Safira Rafa Lestari, Agnes Putri Melany, Andine Ananda Yusuf dan Sholeha Sherlina Maulida begitu bersemangat berlatih menari Japin Balahindang di ruang ekstrakurikuler SDN SN Pasar Lama 1 Banjarmasin.

Agnes dan kawan-kawan berlatih secara rutin untuk tampil di Hari Tari se-dunia bersama penari senior di Taman Budaya Provinsi Kalsel, 29 April 2017.

Menurut penata tari Sri Hermina SH, tarian yang dibawakan anak asuhnya tentang Japin Balahindang.
Ditambahkan penari dari Perpekindo Banjarmasin ini, tarian tersebut mengisahkan tentang anak-anak gadis (galuh) yang berada di kampung Sasirangan Kota Banjarmasin.

"Mereka sangat senang membantu dalam pembuatan kain Sasirangan ini, diselingi canda dan tawa. Mereka menjalin kain, mengikat mewarna dan menjamur.

"Seperti halnya dunia mereka yang penuh dengan warna, terwujudlah kain Sasirangan yang berwarna warni. Itu sesuai dengan mimpi mereka masing-masing yangs seperti pelangi atau dalam bahasa Banjar dikenal dengan Balahindang," tandas Sri.

Agnes dan Safira yang ditemui disela-sela latihan sangat senang dilibatkan dalam peringatan Hari Tari se Dunia yang dilaksanakan di Taman Budaya Provinsi Kalsel, 29 April 2017.

"Ini merupakan keduanya saya tampil di Hari Tari se Dunia. Dan kamii nantinya penari cilik yang tampil," jelas Safira, siswi kelas III B SDN Pasar  Lama 1 Banjarmasin ini.

Agnes dan kawan-kawan ini sebelumnya meraih juara pertama lomba tari FLS2 tingkat Kecamatan Banjarmasin Tengah dan akan tampil se-Kota Banjarmasin. (*)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help