BanjarmasinPost/

Berita Kalteng

RSUD Kapuas Bakal Melaksanakan Operasi Katarak Gratis

Pemkab Kapuas melalui Dinas Kesehatan setempat bekerjasama dengan Dinkes Provinsi menggelar operasi katarak pada 26 April mendatang.

RSUD Kapuas Bakal Melaksanakan Operasi Katarak Gratis
BANJARMASINPOST.CO.ID/JUMADI
Plt Direktur RSUD dr H Soemarno Kapuas, dr Agus Waluyo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS -Pemkab Kapuas melalui dinas kesehatan setempat bekerjasama dengan dinkes provinsi menggelar operasi katarak pada 26 April mendatang.

Operasi katarak gratis untuk mayarakat miskin ini juga melibatkan kerjasama pihak Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Pusat serta jajaran RSUD dr H Soemarno Sostroatmodjo Kapuas.

Plt Direktur RSUD dr H Soemarno Kualakapuas, dr Agus Waluyo, Jumat (21/4/2017)mengatakan, kegiatan dimaksud adalah memang sudah program kerja tahunan dari Pemkab Kapuas.

Sementara pihaknya hanyalah menyediakan tempat pelaksanaan saja, dari target yang ditetapkan memang sebenarnya hanya 22 mata saja. Namun sejauh ini sudah terdaftar sekitar 43 mata.

"Sampai saat ini kita selalu koordinasi baik dengan pihak Perdami maupun seluruh Puskesmas yang ada di kecamatan. Kita mengarahkan pihak puskesmas tetap membuka pendaftaran asalkan bagi mereka warga yang benar-benar tidak mampu,"Kata dr Agus. (*)

Penulis: Jumadi
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help